Tak Perlu Bensin, Ini Calon Mobil “Sultan” UMKM dari Tesla

Tesla Cybertruck/dok. https://www.tesla.com/cybertruck

Pabrikan mobil listrik ternama asal Amerika Serikat, Tesla, sudah resmi mengumumkan bakal memasarkan produk terbarunya yang bermain dikendaraan niaga, yakni Tesla Cybertruck.

Datang sebagai pikap, tampilan Tesla Cybertruck beda dari kebanyakan mobil niaga ringan lainnya. Pastinya lebih futuristik dan kaya teknologi.

Kabar baiknya, Cybertruck pun bakal hadir di Indonesia pada 2022 mendatang. Nah, buat pelaku UMKM ataupun pengusaha logistik yang memang sudah ngefans banget sama Tesla, pastiknya Cybertruck ini cocok buat dijadikan sebagai kendaraan usaha.

BACA JUGA : Ini Mobil Logistik Baru DFSK, Harga Murah Kapasitas Lega

Tesla Cybertruck
TESLA CYBERTRUCK/ Dok. https://www.tesla.com/cybertruck

Apalagi melihat dari kemampuannya, bukan hanya dari sektor tenaga tapi juga daya angkut ketika digunakan membawa barang bawaan di bagasi belakangnya.

Untuk itu, buat bos-bos UMKM atau logistik yang berminat, sudah bisa menabung dari sekarang. Tapi memang bicara soal harga, jangan harap murah meriah, apalagi sebagai mobil listrik.

Tesla Cybertruck/dok. https://www.tesla.com/cybertruck

Kabarnya, Tesla Cybertruck kalau masuk Indonesia akan mencapai Rp 1,8 miliar. Itu pun masoh harga estimasi untuk varian bawah, jadi kemungkinan besar akan bisa lebih mahal lagi.

Sekadar berangan-angan sih boleh-boleh saja, mana tahu bisa kesampaian dan memacu motovasi untuk lebih giat lagi berusaha. Tentu kalau sampai benar-benar kejadian, akan menjadi kebanggan sekaligus simbol kesuksesan tersendiri.

Untuk info saja, Tesla Cybertrcuk ini tersedia dalam tiga varian yang dibedakan dari kemampuan daya jelajah dalam satu kali pengisian penuh dan kemampuan towing-nya.

Pertama Cybertruck Single Motor RWD dengan daya tempuh 402 km dan daya towing 3.401 kg, Dual Motor AWD dengan jarak tempuh 82 Km dan daya towing 4.535 kg.

Tesla Cybertruck/dok. https://www.tesla.com/cybertruck

BACA JUGA : Dorong Digitalisasi, Cara Pertamina Bangkitkan UMKM

Dan yang paling buas atau bertenaga, Tesla Cybertruck Tri Motor AWD. Varaian ini kabarnya punya kemampuan jalan mencapai 800 km dengan towing 6.350 serta bisa berlari dari titik diam sampai 100 km per jam cuma dalam waktu 2.9 detik.

Bayangin kalau dipakai untuk antar barang dengan kemampauan seperti itu …

Exit mobile version