JNE Jayapura Donasikan Mushaf Al Quran ke Masjid Bulog di Tanah Papua

Branch Manager JNE Jayapura, Henry, menyerahkan donasi mushaf Al Quran untuk masjid di lingkungan Bulog Papua.

Berharap menjadi salurah berkah bagi lingkungan di mana JNE Jayapura berada, JNE Cabang Utama Jayapura mendonasikan 100 mushaf kitab suci Al Quran yang dibagikan untuk masjid di internal Perum Bulog di seluruh area Papua dan Papua Barat, serta masjid-masjid umum di bawah binaan Bulog.

Ribuan mushaf Al Quran, yang setiap tahunnya dicetak oleh JNE, tidak hanya didistribusikan secara gratis di wilayah Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan hingga Sulawesi, tetapi kini didistribusikan juga ke pulau paling timur  di Indonesia, yaitu tanah Papua.

Masjid-masjid Perum Bulog berikut masjid yang menjadi binaannya, serta para karyawan Perum Bulog di seluruh Papua dan Papua Barat yang membutuhkan kitab suci mendapat donasi Al Quran yang langsung dikirim dari JNE Pusat Jakarta yang distribusinya ditangani oleh JNE Jayapura.

“Kami berharap bisa meneruskan nilai-nilai perusahaan yang telah dibangun oleh para founding father JNE untuk senantiasa memberi, menyantuni dan menyayangi dengan orang di sekitar JNE berada. Pada kesempatan ini kami merasa senang karena bisa menyalurkan mushaf kitab suci Al Quran kepada saudara-saudara kita di Perum Bulog dan lainnya,” ujar Kepala Cabang JNE Jayapura, Henry, saat dihubungi JNEWS Selasa (10/5/2022).

Henry menambahkan, dengan adanya donasi kitab suci Al Quran bisa menjadi saluran berkah di lingkungan di mana Kantor Cabang Utama JNE Jayapura berada dan umumnya di  tanah Papua.

Sebanyak 100 Mushaf Al Quran didonasikan oleh JNE Jayapura.

Terkait bulan Ramadhan lalu, JNE Jayapura juga mengadakan berbagai kegiatan sosial, seperti  mengadakan bagi-bagi takjil setiap Minggu selama bulan Ramadhan dan santunan kepada anak yatim di Jayapura. “Semoga keberadaan JNE di tanah Papua terus bisa menyambungkan kebahagiaan dan memberikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada masyarakat Papua, termasuk berkontribusi menggerakkan roda perekonomian di Papua terutama para pelaku UMKM,” ujar Henry.

Sementara itu, Guna Dharma selaku Pimpinan Perum Bulog Wilayah Kantor Papua dan Papua Barat menyatakan, rasa terima kasihnya kepada JNE karena sumbangan kitab suci Al Quran sangat bermanfaat untuk masjid-masjid di lingkungan Bulog.

“JNE bukan lembaga agama, tetapi kepeduliannya terhadap keagamaan sangat tinggi. Musahaf Al Quran yang dicetak JNE, cetakannya sangat bagus. Kami mewakili seluruh keluarga besar Bulog Papua dan Papua Barat sangat mengapresiasi JNE. Terima kasih JNE semoga terus maju dan berkembang,” ucap Guna Dharma.

Seperti diketahui, penyerahan donasi mushaf Al Quran JNE secara simbolis dilakukan oleh Branch Manager JNE Jayapura Henry kepada Guna Dharma selaku Pimpinan Perum Bulog Kantor Wilayah Papua dan Papua Barat dengan didampingi Manager Operational Perum Bulog Kantor Wilayah Papua dan Papua Barat, Mohammad Yusri Muin. *

Baca juga: Junjung Keberagaman, JNE Tangerang Berikan Donasi ke Klenteng dan Vihara

Exit mobile version