Teladan Di lapangan, Kurir Ini Jadi Kepala KP JNE Longikis, Balikpapan

JNE Balikpapan

Ahmad Rustam (kedua dari kanan) bersama rekan kerja di KP JNE Longikis.

Sejak bergabung di JNE Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Juli 2016 sebagai kurir mobil, Ahmad Rustam terus menunjukkan prestasinya. Ruslan dikenal sangat disiplin dan selalu mencatatkan tingkat kesuksesan antaran yang tertinggi sehingga ia diangkat menjadi Kepala KP JNE Longikis.

Sebelum dipercaya memegang Kantor Perwakilan (KP) JNE Longikis, Ahmad Rustam adalah kurir lapangan dengan area antar di kawasan Kota Balikpapan Selatan. Alhamdulillah, saya merasa bangga dan senang diamanahi sebagai Kepala KP JNE Longikis. Selama ini saya tidak pernah telat masuk kerja dan bolos kerja karena memang sejak kecil orang tua selalu mengajarkan untuk disiplin waktu,” ujar Rustam, saat berbincang dengan JNEWS, Kamis (29/9/2022).

Selain tidak pernah telat kerja, karyawan kelahiran Balikpapan 27 Agustus 1997 ini tercatat juga selalu meraih sukses pengantaran tertinggi dengan ratusan paket setiap harinya bisa diantarkan ke tangan pelanggan.

“Saya terkadang delivery paket sampai malam. Jadi pantangan bagi saya  paket dibawa kembali ke gudang. Ada rasa puas dan kebahagiaan tersendiri jika customer tersenyum bahagia menerima paket yang sudah ditunggunya,” ucapnya.

Baca juga: Hafal Jalan Tikus Dalam Kota, Resep Sukses Kurir Teladan Ini

Ahmad Rustam yang kini menjabat sebagai Kepala Kantor Perwakilan JNE Longikis, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Selama hampir 6 tahun menjadi kurir, tentu banyak suka dan duka yang pernah dialami Rustam. Namun hal tersebut dijadikan sebagai bahan evaluasi dan perbaikan supaya terus memberikan pelayanan maksimal kepada para pelanggan.

Dan kini, Rustam sudah tidak lagi berada di lapangan untuk mengantarkan paket, tetapi sudah menjadi Kapala KP JNE Longikis yang bertangung jawab sepenuhnya terhadap kesuksesan KP JNE Longikis, baik itu proses operasional inbound dan outbound maupun hal lainnya.

“Walau sudah bukan tugas saya sehari-hari lagi, namun terkadang saya juga melakukan delivery apabila ada kurir yang lagi off, karena pengantaran paket ke para customer harus secepat mungkin. Semoga ke depannya, JNE terus berjaya dan memberikan manfaat kepada banyak orang,” jelas pria yang masih melajang ini.

Prestasi Rustam sebagai kurir mobil teladan yang kemudian diangkat sebagai Kepala KP JNE Longikis dibenarkan oleh Kepala Cabang Utama JNE Balikpapan, Adityo Putranto. Menurutnya, Rustam tidak pernah terlambat masuk kerja dan apabila melakukan proses delivery paket tidak ada yang tersisa, karena semuanya berhasil diantarkan ke para pelanggan dengan cepat dan tepat waktu, bahkan terkadang sampai malam hari tetap diantar.

“Semoga prestasi Rustam menjadi contoh para karyawan lainnya. Loyalitas dan dedikasinya kepada perusahaan sudah tidak diragukan lagi, sehingga sekarang ia layak menjadi Kepala KP,” ujar Adityo.  “KP JNE Longikis sendiri beralamat di Jl. Jenderal Ahmad Yani, atau tepatnya berada di seberang SPBU Longikis, Atang Pait, Kota Balikpapan,” pungkasnya. *

Baca juga: Kurir JNE Bandung Megy Ginanjar Raih Penghargaan Pahlawan Transportasi

Exit mobile version