Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Bogor, Seru Banget!

Rekomendasi Tempat Ngabuburit Bogor – Sebagai salah satu kota yang dekat dengan Jakarta, Bogor sering dijadikan tempat ngabuburit oleh masyarakat yang tinggal di sekitar Kota Hujan tersebut. Disebut asik karena Bogor memang terkenal dengan hawa udaranya yang sejuk. Alhasil, kegiatan ngabuburit sambil menunggu waktu buka puasa pun makin asik.

Bogor sendiri memang dikenal sebagai kota yang menjadi destinasi wisata kuliner. Karenanya, tak heran lantas kemudian banyak dari masyarakat di sekitar Kota Bogor yang datang untuk mencari berbagai macam jajanan atau takjil untuk berbuka puasa.

Selain mencari takjil, tentu saja mereka datang untuk mengisi waktu senggang, terutama di akhir pekan, sambil menunggu waktu berbuka puasa. Nah, kalau kamu kebetulan ada rencana untuk buka puasa bersama di Bogor, sembari menunggu waktu berbuka, cobain deh untuk berkunjung ke tempat ngabuburit favorit di Bogor berikut ini!

Baca Juga: Tempat-tempat ini Sangat Asik Buat Ngabuburit di Jogja

1. Kawasan Taman Air Mancur

air mancur bogor tempat ngabuburit sambil menunggu buka puasa

Buat masyarakat di Bogor, kawasan Taman Air Mancur ini memang terkenal sebagai kawasan untuk berburu kuliner malam. Namun, di masa bulan puasa seperti saat ini, banyak juga dari pedagang yang menjajakan makanan atau takjil di sore hari. Nantinya, jika kamu ingin menyantap hidangan malam, kamu bisa memilih beragam menu kuliner di sekitar sini, seperti soto kuning Bogor, aneka nasi goreng, sate madura, sate padang, dan lainnya.

2. Lapangan Sempur

Lapangan Sempur menjadi salah satu ruang publik favorit masyarakat di Bogor. Lapangan Sempur biasanya dijadikan sebagai tempat untuk rekreasi dan berolahraga. Karena pandemi, Lapangan Sempur sempat ditutup selama delapan bulan, namun kembali sudah dibuka oleh pemerintah setempat. Jangan khawatir kalau soal jajanan, di sekitaran Lapangan Sempur biasanya sering ditongkrongi oleh beberapa pedagang kaki lima.

Baca Juga: 5 Minuman Khas Betawi Cocok Buat Buka Puasa

3. Jalan Bangbarung

Satu lagi yang menjadi spot berburu takjil dan tempat ngabuburit di Bogor terletak di Jalan Bangbarung. Tempat ini sejatinya merupakan sebuah jalan raya, namun di sisi pinggirnya banyak sekali pedagang makanan, baik itu yang berupa tenda, kedai, atau gerobak. Makanannya sudah pasti beragam, selain kedai Cumi Receh yang terkenal, kamu juga bisa mencari ragam es segar, gorengan, mie glosor, dan masih banyak lainnya.

4. Ruko Taman Yasmin

Lokasi ngabuburit di Bogor sembari berburu takjil ini persisnya terletak di ruko Taman Yasmin Sektor VI. Di sepanjang 200 meter ruko terbentang ini kamu bisa mencari aneka jajanan menarik dan menggugah selera. Makanannya sendiri juga beragam, dari makanan berat, seperti aneka pecel ayam dan lele, hingga makanan ringan, seperti ragam jenis takjil, gorengan, es, dan lainnya.

5. Taman Kencana

Salah satu daya tarik Bogor adalah karena kota ini banyak dihiasi oleh kawasan hijau, sehingga suasananya sejuk dan asri. Salah satu kawasan hijau yang terkenal di Bogor untuk dijadikan tempat ngabuburit adalah Taman Kencana. Banyaknya pepohonan yang rindang membuat taman ini jadi lebih sejuk. Kamu juga bisa mencari berbagai macam kuliner di sekitar taman ini, di mana salah satu yang terkenal adalah Sate Kambing H. Ismail yang dilkenal lezat.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Oleh-oleh Khas Medan Wajib Bawa Pulang

Exit mobile version