Tempat-tempat ini Sangat Asik Buat Ngabuburit di Jogja

Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Jogja – Salah satu kegiatan yang biasa dilakukan masyarakat Indonesia pada bulan Ramadan adalah ngabuburit. Ya, ngabuburit merupakan kegiatan biasanya di sore hari untuk mengisi waktu luang menjelang buka puasa.

Lalu apa saja kegiatannya? Banyak! Ada yang memanfaatkan waktu ngabuburit sekadar jalan-jalan sore, berolahraga, hingga mencari takjil atau camilan untuk berbuka puasa. Nah, melalui artikel berikut ini kami akan ajak kamu untuk mencari tahu spot-spot atau lokasi menarik di Jogja yang cocok dijadikan tempat ngabuburit.

Apa saja sih tempat favorit masyarakat Yogyakarta untuk ngabuburit? Daripada berlama-lama, simak informasinya berikut ini! Tapi, kami juga mengimbau kepada kamu semua untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ya selama ngabuburit, yakni mengenakan masker, cuci tangan, dan tetap berjaga jarak.

Baca Juga: Deretan Masjid Tertua di Indonesia Cocok Buat Wisata Religi

1. Malioboro

Wah, kalau tempat yang satu ini sih, jangankan ngabuburit, hari biasa di luar bulan Ramadan juga asik. Malioboro merupakan salah satu tempat ikonik yang ada di Jogja. Belum afdol deh rasanya kalau ke Jogja tidak ke Malioboro. Di Malioboro, kamu bisa berjalan kaki sepanjang jalan untuk mengisi waktu di sore hari. Sembari jalan-jalan, jangan lupa tengok kiri dan kanan untuk melihat berbagai macam jajanan enak dan murah tentunya.

2. Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Selain di Sabang, Aceh, Titik Nol Kilometer juga ada lho di Jogja. Titik Nol Kilometer merupakan sebuah kawasan yang mirip-mirip dengan Kota Tua di Jakarta. Ya, kawasan ini adalah kawasan wisata sejarah karena terdapat banyak sekali bangunan-bangunan tua peninggalan Belanda. Nah, sembari ngabuburit, kamu juga bisa berfoto-foto karena banyak spot Instagramable lho di tempat ini. Mencari takjil di tempat ini juga tidak susah karena ada banyak penjual yang menjajakan makanannya.

3. Alun-alun Selatan

Ke Joga, tidak lengkap rasanya kalau tidak main ke alun-alun. Nah, kalau kamu mau ngabuburit di Jogja, salah satu tempat favorit di sini adalah Alun-alun Selatan atau dikenal dengan nama lain Alun-alun Kidul (selatan dalam bahasa Jawa). Di tempat ini kamu bisa menikmati sore dengan berjalan-jalan dan memilih takjil untuk buka puasa nanti. Kamu juga bisa lho buka puasa di tempat ini sembari menunggu malam lalu naik odong-odong lampu.

Baca Juga: 5 Minuman Khas Betawi Cocok Buat Buka Puasa

4. Tugu Pal Putih atau Tugu Jogja

Salah satu monumen bersejarah yang ada di Yogyakarta ini juga tak luput dari anak-anak muda. Hal ini karena di sekitaran Tugu Pal Putih terdapat berbagai macam cafe dan tempat nongkrong. Jikalah bulan Ramadan tiba, biasanya tidak sedikit dari masyarakat Jogja yang menjadikan tempat ini sebagai tempat ngabuburit. Selain banyak betebaran penjual takjil, kamu juga bisa sekalian berfoto-foto dengan latar Tugu Pal Putih.

5. Bukit Bintang Jogja

Ngabuburit bareng pasangan? Kalau gitu cocok nih pergi ke Bukit Bintang Jogja. Tempat ini disebut-sebut menjadi tempat yang pas untuk melihat kota Jogja dari ketinggan. Ketika malam tiba, kamu bisa melihat gemerlap lampu-lampu di Kota Jogja yang pastinya bikin suasana jadi romantis. Di sini juga ada beberapa penjual makanan, jadi kamu tidak perlu khawatir mau buka puasa pakai apa ya.

Baca Juga: Deretan Tempat Nongkrong di Medan yang Seru

Exit mobile version