Tempat Ngopi di Bandung Asik yang Punya Suasana Cozy

Dewasa ini mencari tempat ngopi di Bandung tidak lah susah. Ada banyak banget coffee shop di Bandung yang menjadi favorit masyarakat di sana, terutama bagi kawula muda pada saat menjelang akhir pekan.

Nah, selain menawarkan cita rasa kopi yang enak beserta menu makanan dan minuman lainnya yang tak kalah lezat, beberapa tempat ngopi di Bandung ini juga memiliki suasana yang cozy atau nyaman, sehingga bikin betah aktivitas nongkrong maupun bekerja.

Asik banget kan? Kalau kamu kebetulan lagi mau mencari tempat ngopi yang nyaman di Kota Kembang ini, langsung saja simak dereta coffee shop cozy berikut ini!

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Makan di Cirebon Buat Santap Siang

5 Tempat Ngopi di Bandung Buat Referensi Nongkrong

1. Jati Kopi

Tempat ngopi di Bandung yang satu ini terbilang baru karena baru saja dibuka pada tahun 2020. Meski demikian, Jati Kopi langsung diserbu oleh masyarakat sekitar. Terbukti meja-meja pasti penuh di akhir pekan. Secara konsep sih, Jati Kopi mengusung konsep industrial dengan area yang terbagi dua, yakni indoor dan outdoor.

Area outdoornya sendiri tidak terlalu besar, namun cukup untuk menampung beberapa pengunjung. Buat kamu yang ngerokok, selain outdoor tadi, kamu juga bisa menempati area lantai dua yang memang disiapkan sebagai smoking area. Ada juga VIP room yang bisa dipakai untuk kebutuhan meeting. Untuk menu andalannya, Jati Kopi memiliki menu unggulan kopi dan roti. Jadi, kalau ke sini, kamu bisa pesan Roti Omellete Keju Smoked Beef dan Es Kopi Jati.

Alamat: Jl. Talaga Bodas No.44, Malabar, Kec. Lengkong.

2. Masagi Koffee

Daerah Ciumbuleuit Bandung memang dikenal sebagai daerah kulineran. Tak hanya menawarkan ragam restoran dengan menu masakan Sunda, di Ciumbuleuit kamu juga bisa lho menemukan banyak sekali coffee shop, seperti misalnya di Masagi Koffee. Salah satu daya tarik dari Masagi Koffee bisa dibilang adalah area outdoor-nya yang luas. Dan bahkan memang sebagian besar areanya adalah outdoor.

Jadi, kamu bisa santai-santai ngopi di bawah pohon rindang sembari menikmati hawa udara Ciumbuleuit yang sejuk. Salah satu menu favorit di sini adalah cold brew yang disajikan di botol dan juga ragam menu pastry. Kalau ke sini, siapin debit atau uang digital ya. Karena dengar-dengar sih Masagi Koffee tidak menerima pembayaran tunai.

Alamat: Jl. Gunung Kareumbi No.1-B, Ciumbuleuit.

3. Yumaju Coffee

Tempat ngopi di Bandung berikutnya yang juga menawarkan konsep outdoor adalah Yumaju Coffee. Ya, konsep outdoor memang menjadi favorit masyarakat, terlebih di situasi pandemi seperti saat ini. Orang lebih memilih ruangan terbuka ketimbang tertutup.

Yumaju Coffee sendiri didirikan berdasarkan visi untuk menjadikan tempat ini sebagai tempat ngumpul bareng antar teman atau komunitas. Hingga kini sudah ada outlet kedua yang diberi nama Yumaju 2.0 yang terletak di Jalan Manado Bandung. Soal kopi sih, ada banyak banget ragam minuman kopi, mulai dari latte, iced Americano, dan es susu kopi kekinian. Begitu juga buat kamu yang lapar, tersedia menu kudapan pastry yang beragam.

Alamat: Jalan Maulana Yusuf No. 10, Citarum, Bandung Wetan.

Baca Juga: 5 Tempat Ngopi di Bintaro Ini Punya Area Outdoor yang Sejuk

4. Didago Cafe

Ngomongin Bandung pasti juga tak luput dari bangunan-bangunan heritage peninggalan masa lalu yang hingga kini masi berdiri. Nah, ada satu bangunan yang lawas banget yang kini dijadikan tempat ngopi bernama Didago Cafe. Bangunan yang dipakai oleh Didago Cafe sendiri dibangun pada 1954 silam dan awalnya merupakan sebauh hotel bernama Dago Hotel.

Meski menempati bangunan yang lawas, pemilik menyulapnya menjadi sebuah tempat yang cozy untuk nongkrong. Banyak dari kawula muda di Bandung yang menyebut Didago Cafe sebagai hidden gem-nya kota Bandung. Wajar karena tempatnya juga tersembunyi, yakni tepat di antara gedung Dekranasda Jawa Barat dan toko perlengkapan olahraga. Di sini kamu bisa mencicipi aneka minuman kopi dan non-kopi dengan kudapan mulai dari roti bakar hingga rice bowl.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.21, Tamansari, Bandung.

5. Work Coffee Indonesia

Berikutnya yang juga tengah diganderungi, baik sebagai tempat nongkrong maupun bekerja dan belajar adalah Work Coffee Indonesia. Terletak di Jalan Sumbawa, Merdeka, Work Coffee Indonesia menawarkan tempat yang nyaman dengan area parkir yang cukup luas. Di sini kamu bisa memilih mau nongkrong di indoor atau outdoor.

Menu andalannya tentu saja kopi, seperti Americano, Affogato, Capucciona, latte, dan lainnya. Selain kopi ada juga menu non-kopi lho, seperti choco latte, red velvet, matcha, dan sebagainya. Di sini juga menyediakan berbagai macam menu makanan, mulai dari yang berat hingga ringan untuk sekadar camilan santai. Harganya sendiri juga tidak terlalu mahal kok, pas lah untuk kantong anak kuliahan.

Alamat: Jl. Sumbawa No. 28, Riau, Bandung

Baca Juga: 5 Tempat Makan Malam di Jogja Terbaik, Ada Tempat Makan Cinta dan Rangga

Exit mobile version