5 Tempat Nongkrong di Sentul yang Hits

rekomendasi tempat nongkrong sentul

Anthology Coffee & Tea (foto: Instagram/nadiayunindari)

Tempat Nongkrong Sentul – Sudah menjadi rahasia umum, jika Bogor menjadi kota tempat masyarakat Ibukota melakukan short escape di akhir pekan. Salah satu kawasan di Bogor yang menarik untuk dikunjungi tentu saja Sentul. Ada banyak cafe di Sentul yang cozy dan asik untuk dijadikan sebagai tempat bersantai dan berkumpul bersama kawan maupun keluarga.

Nah, kalau kamu bosan dengan hingar bingar kota Jakarta, kamu bisa kabur ke arah Sentul. Lokasinya mudah dijangkau dengan melewati jalur tol, jika kamu naik mobil, menjadikan Sentul kerap dikunjungi warga Jakarta dan sekitarnya. Berikut ini rekomendasi tempat nongkrong di Sentul yang kami rangkum!

Baca Juga: 5 Wisata Gunung di Pulau Jawa untuk Keluarga

1. Anthology Coffee & Tea

 

Rekomendasi tempat nongkrong di Sentul yang pertama adalah Anthology Coffee & Tea. Buat kamu yang ngaku sebagai pecinta kopi, maka kamu tidak boleh melewatkan tempat yang satu. Selain menyajikan minuman kopi, Anthology Coffee & Tea juga menyediakan minuman teh.

Letaknya yang berada persis di depan Danau Teratai, Sentul ini membuat pengalaman nongkrong kamu semakin seru. Kamu bisa bersantai menikmati sajian kudapan ditemani dengan pemandangan yang asri. Untuk harga makanan dan minumannya sendiri bisa dibilang berada di tengah-tengah, tidak terlalu mahal, tidak juga terlalu murah. Pas untuk kantong anak muda.

Lokasi: Kompleks Danau Teratai, Jln. MH. Thamrin, Babakan Madang, Bogor.

2. Popolo Coffee

Minuman kopi dalam beberapa tahun memang tengah naik daun dan identik dengan tempat nongkrong. Nah, masih seputar minuman kopi, kamu juga bisa mengunjungi Popolo Coffee. Nama Popolo Coffee sendiri konon terinspirasi dari istilah People & Coffee. Hingga kini Popolo Coffee sudah ada tiga cabang, tapi yang paling menarik menurut kami berada di kawasan Sentul.

Cabang yang berlokasi di Taman Budaya Sentul ini menyuguhkan konsep coffee shop yang berada di tengah hutan. Sudah pasti jika suasananya sangat asri dan sejuk karena dikelilingi pepohonan. Untuk harganya sendiri, salah satu rekomendasi cafe di Sentul ini punya varian harga yang tidak terlalu mahal mulai dari kisaran Rp18.000 sampai Rp32.000 untuk minuman kopinya.

Lokasi: Taman Budaya Sentul, Jl. Siliwangi No. 1, Sentul.

3. Foresthree

Kedai kopi milik artis Deva Mahenra ini rasa-rasanya juga bisa masuk ke dalam rekomendasi tempat nongkrong di Sentul. Yang menarik dari tempat ini adalah konsepnya yang unik dan pastinya sangat Instagramable. Foresthree menghadirkan suasana hutan di dalam cafe, lengkap dengan dedaunan dan pohon buatan.

Selain menyuguhkan minuman kopi, Foresthree juga menghadirkan menu makanan yang sehat. Jadi, buat kamu yang sedang diet, tidak usah takut untuk nongkrong di tempat ini. Kamu pun tak perlu mengeluarkan kocek yang banyak karena menunya sendiri cukup terjangkau.

Lokasi: Jl. Achmad Adnawijaya (Pandu Raya), Bogor Utara, Bogor

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Pemandian Air Panas di Bogor

4. Kampoeng Koneng

Bosan dengan tempat nongkrong di Bogor berupa kedai kopi? Cobain deh Kampoeng Koneng. Sejatinya Kampoeng Koneng adalah tempat makan keluarga yang menyuguhkan konsep seperti perkampungan lengkap dengan gubug. Jadi, kalau kamu bingung ke mana mau mengajak keluarga, kamu bisa memilih tempat ini.

Kampoen Koneng menyuguhkan makanan dengan cita rasa khas Nusantara. Salah satu menu andalan di tempat ini adalah Sate Tulang Ayam lengkap dengan tulang mudanya. Buat kamu yang doyan makan daging bebek, jangan lupa untuk memesan menu Bebek Penyet.

Lokasi: Jl. Tapos RT. 03 / RW. 04, Bojong Koneng, Sentul Selatan, Babakan Madang, Kabupaten Bogor

5. Talaga Kuring

Masih soal tempat nongkrong di Sentul yang asik bersama keluarga, kali ini ada Talaga Kuring. Sama seperti Anthology Coffee, Talaga Kuring juga memiliki konsep tempat makan yang berada di pinggir danau. Jadi, sembari makan, kamu juga disuguhkan pemandangan alam yang asri.

Sesuai namanya, Talaga Kuring menyuguhkan menu makanan khas Sunda, yang di antaranya Gurame Khas Talaga, Udang Bakar Madu, Karedok, Bakwan Jagung dan Pepes Oncom. Ada juga nasi liwet yang disajikan menggunakan kastrol.

Lokasi: Komplek Graha Utama, Jl. Bukit Sentul, Cijayanti, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Trekking di Bogor yang Seru

Exit mobile version