Rekomendasi Tempat Berburu Oleh-oleh di Tokyo

Tak dipungkiri, sebagai salah satu negara maju di Asia, Jepang menjadi destinasi wisata yang menarik wisatawan asing untuk berkunjung. Ada banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi ketika pergi ke Jepang salah satunya adalah Tokyo.

Meski dikenal sebagai kota bisnis, ibukota negara Jepang ini juga memiliki spot wisata yang asik untuk dikunjungi, sebut saja Asakusa, Ueno, Shibuya, dan lainnya. Nah, di samping menikmati wisata dan berjalan-jalan, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh.

Tentu saja, liburan tidak lengkap dong bila tidak membeli oleh-oleh? Berikut ini kami berikan informasi rekomendasi tempat menarik untuk membeli oleh-oleh di Tokyo.

Baca Juga: 5 Destinasi Instagramable di Surabaya

Rekomendasi Tempat Oleh-oleh di Tokyo

1. Nakamise-dori

Nakamise-dori
Nakamise-dori

Nakamise-dori atau biasa disebut sebagai Nakamise Shopping Street dalam bahasa Inggris banyak yang menyebutnya sebagai surga belanjanya di Tokyo. Tempat ini sudah ada sejak lama dan disebut-sebut sebagai salah satu pusat perbelanjaan tertua yang ada di Jepang.

Nakamise-dori  terletak di daerah Asakusa, Tokyo dan memiliki panjang sekitar 250 meter. Kamu bisa mencari berbagai macam pernak-pernik yang memiliki ciri khas Jepang, seperti misalnya kaos bertuliskan ‘I Love Tokyo’, yukata, kimono, gantungan kunci, makanan, dan lainnya.

2. Ameya Yokocho (Ameyoko)

Ameya Yokocho

Setelah Nakamise-doru, tempat berburu oleh-oleh berikutnya adalah pasar Ameya Yokocho atau Ameyoko. Pasar ini terletak di kawasan Ueno dan memiliki lokasi yang tidak jauh dengan stasiun JR Ueno dan Taman Ueno.

Di pasar ini kamu bisa berburu oleh-oleh dengan harga yang murah. Salah satu barang ikonik yang bisa Kamu beli di sini adalah jaket sukajan. Di tempat ini Kamu bisa mendapatkan jaket sukajan buatan Yokosuka-Jumper yang terkenal.

3. Oriental Bazaar

Oriental Bazaar

Suka oleh-oleh bernuansa tradisional Jepang? Kamu bisa kok mencarinya di Oriental Bazaar yang berlokasi di Omotesando, Tokyo. Toko ini bahkan sudah berdiri sejak tahun 1934 silam dan sudah sangat populer sejak Perang Dunia II.

Ada berbagai pernak-pernik atau cinderamata khas Jepang yang bisa kamu temui. Penjaganya pun mahir berbahasa Inggris, sehingga tak perlu khawatir tidak bisa berbahasa Jepang. Toko ini juga menyediakan layanan pengiriman internasional buat kamu yang tidak mau repot-repot membawa pulang oleh-oleh.

Baca Juga: Jenuh di Rumah? Deretan Pantai Eksotis Sabang Bisa Jadi Pilihan Liburan

4. Matsumoto Kiyoshi

Matsumoto Kiyoshi, menjadi tempat oleh-oleh terlaris di Tokyo

Tempat oleh-oleh berikut ini sangat cocok bagi kaum hawa. Matsumoto Kiyoshi sejatinya merupakan toko obat-obatan dan kosmetik yang terkenal di Jepang. Di tempat ini Kamu bisa menemukan kosmetik berkualitas tapi dengan harga yang murah-murah.

Di samping harganya yang murah, Matsumoto Kiyoshi juga menawarkan layanan bebas pajak (tax free).

5. Don Quijote

Jika kamu mencari tempat oleh-oleh di Tokyo, kamu bisa berkunjung ke Don Quijote.

Salah satu tempat oleh-oleh di Tokyo berikutnya adalah Don Quijote. Tempat ini sebenarnya merupakan department store dan lokasinya tersebar di penjuru Jepang, tidak hanya di Tokyo.

Namun, kalau kebetulan Kamu sedang berada di Tokyo, maka store Don Quijote yang direkomendasikan adalah yang berlokasi di Akihabara. Don Quijote yang ada di Akihabara ini termasuk salah satu yang terbesar. Selain itu, di lantai paling atas Don Quijote Akihabara ini terdapat theater AKB48.

Di tempat ini Kamu bisa membeli berbagai macam barang-barang, mulai dari pakaian, aksesori, sepatu, hingga perangkat elektronik. Mengunjungi Don Quijote dipastikan akan membuat Kamu pusing memilih mana yang bagus dibeli.

Baca Juga: Ini Spot Menarik Berakhir Pekan di Kebun Raya Cibodas, Ada Apa Saja Sih?

Exit mobile version