Tempat Staycation di Bandung yang Bikin Pengen Liburan

wisata bandung

Bandung selalu menjadi pilihan menarik bagi masyarakat sebagai destinasi wisata. Ada banyak sekali tempat-tempat menarik, mulai dari wisata alam sampai dengan wisata kuliner. Buat kamu yang ingin sekedar staycation di Bandung, ada beragam pilihan tempat staycation di Bandung yang bisa kamu pilih.

Ya, staycation merupakan salah satu bentuk liburan yang digemari masyarakat dalam beberapa tahun terakhir, terutama di masa pandemi. Staycation merupakan bentuk kegiatan liburan, di mana kamu menikmati fasilitas hotel atau penginapan yang disediakan, mulai dari sarapan, makan malam, berenang, hingga fasilitas lain seperti spa and massage dan juga gym.

Nah, kalau kamu ada rencana untuk pergi liburan ke Bandung, berikut kami berikan rekomendasi hotel tempat staycation di Bandung.

Baca Juga: 5 Tempat Staycation di Jakarta yang Bisa Kamu Pilih

1. Padma Hotel Bandung

Buat kamu yang suka dengan udara sejuk, Padma Hotel bisa menjadi pilihan yang tepat. Karena Padma Hotel Bandung terletak di dataran tinggi Bandung. Selain menawarkan udara yang sejuk, menginap di hotel ini bisa melihat pemandangan berupa pegunungan. Soal desain, hotel ini memiliki desain eksterior dan interior yang modern, dengan berbagai macam fasilitas lengkap, seperti kolam renang, spa dan pusat kebugaran, hingga menikmati sajian hidangan yang lezat.

Alamat: Jl. Rancabentang No.56-58, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung

Harga mulai: Rp 1,6 jutaan

2. Hilton Hotel Bandung

Rekomendasi tempat staycation di kota yang dijuluki “Paris van Java” berikutnya adalah Hilton Hotel Bandung. Siapa sih yang tidak tahu jaringan hotel Hilton? Sudah pasti sih jaringan hotel ini akan menawarkan penginapan yang nyaman bagi kamu dan keluarga. Lokasinya juga strategis di pusat kota membuat hotel ini menjadi pilihan terbaik. Soal pemandangan, Hilton dengan fasilitas yang lengkap ini juga menyuguhkan pemandangan berupa gunung Tangkuban Parahu.

Alamat: Jl. HOS Tjokroaminoto No.41-43, Arjuna, Kec. Cicendo, Kota Bandung

Harga mulai: Rp 1,2 jutaan

3. SanGria Resort & Spa

Lembang menjadi salah satu kawasan yang paling digemari oleh wisatawan ketika berkunjung ke Kota Kembang. Nah, kalau kamu mau menginap di sekitaran Lembang, kamu bisa nih memilih SanGria Resort & Spa. Lokasinya sendiri dekat dengan tempat wisata, seperti Observatorium Boscha, Jendela alam, dan De Ranch. Suasanya tempat menginap juga sangat asri, lengkap dengan pepohonan yang rimbu, bikin udara makin sejuk. Selain kolam renang, SanGria Resort & Spa juga dilengkapi fasilitas, seperti hot tub, sauna, kolam renang luar ruangan, spa, dan pijat.

Alamat: Jl. Hortikultura No.88, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Harga mulai: Rp 500 ribuan

Baca Juga: Info Harga Tiket Masuk Lembang Park and Zoo Terbaru

4. The Papandayan Hotel

The Papandayan Hotel adalah pilihan tempat staycation yang tepat ketika mengunjungi Kota Kembang. Salah satu kelebihan dari The Papandayan Hotel adalah memiliki fasilitas hotel bintang lima yang bagus, namun dengan harga yang terjangkau. Selain pelayanan 24 jam, kamu juga bisa menikmati fasilitas lain, seperti kolam renang, pusat kebugaran, sauna, hingga layanan pijat. Kalau kamu ingin pergi jalan-jalan, tempat menginap yang satu ini juga berdekatan dengan tempat keramaian, di antaranya Jalan Talaga Bodas, D’Fashion Textile & Tailor, serta Bandung Supermall.

Alamat: Jl. Gatot Subroto No.83, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung

Harga mulai: Rp 760 ribuan

5. Green Forest Resort

Satu lagi tempat staycation yang menawarkan suasana pegunungan yang sejuk. Bukan hanya itu, bangunan hotel ini juga dibuat menyatu dengan alam dengan ornamen kayu di berbagai sudut membuat tempat ini cocok bagi kamu yang menginginkan suasana alam selama bermalam. Ada berbagai macam kegiatan jika kamu menginap di sini, seperti berenang, berkuda, BBQ, bermain paintball, hingga aktivitas playground dan outdoor lainnya. Kamu juga bisa lho melakukan pendakian dengan melalui jembatan goyang.

Alamat: Jl Sersan Bajuri No. 102, Sersan Bajuri, Bandung

Harga mulai: Rp 400 ribuan.

 

Exit mobile version