5 Tempat Staycation di Jakarta yang Bisa Kamu Pilih

Aktivitas staycation belakangan tengah menjadi tren di kalangan warga ibukota. Hal ini wajar, sebab dengan adanya pandemi Covid-19, masyarakat jadi khawatir bila berlibur ke tempat wisata. Bagi warga Jakarta, ada banyak tempat rekomendasi hotel untuk staycation di Jakarta yang bisa kamu temui.

Menurut persepsi sebagian masyarakat, staycation lebih asik jika dilakukan di tempat menginap seperi hotel. Sebab, staycation di hotel biasanya lebih menyenangkan ketimbang di rumah. Kamu bisa memanfaatkan berbagai macam fasilitas yang ada di sana, seperti kolam renang, tempat fitness, hingga menyantap hidangan hotel yang menggiurkan.

Kamu pun juga bisa mengunjungi beberapa tempat kuliner yang ada di sekitar hotel tempat kamu menginap. Daripada berlama-lama, berikut kamu akan berikan rekomendasi hotel staycation di Jakarta.

Baca Juga: OYO Tawarkan Staycation yang Aman dan Higienis di Masa Pandemi 

1. DoubleTree by Hilton

DoubleTree by Hilton Jakarta

Salah satu kelebihan dari DoubleTree by Hilton adalah kolam renangnya yang besar dan unik. Kolam renang di hotel ini memberikan nuansa layaknya laguna, sehingga akan memberikan pengalaman berenan layaknya di resort. Bagi kamu yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, DoubleTree by Hilton sendiri merupakan hotel bintang 5 yang punya fasilitas Kids Club.

Alamat: Jl. Pegangsaan Timur No.17, RT.10/RW.1, Cikini, Jakarta, Kota Jakarta Pusat.

Harga: Mulai dari Rp 900.000

2. Raffles Jakarta

Butuh tempat staycation yang berdekatan dengan pusat kantor? Kalau begitu cobain Raffles Jakarta yang berlokasi di Kuningan, Setiabudi. Biasanya tempat ini sering dijadikan staycation bagi pekerja kantoran di Jakarta, karena letaknya yang dekat. Jadi, pulang kantor bisa sekalian deh menginap. Hotel ini menawarkan berbagai fasilitas rekreasi, termasuk pusat kebugaran, lapangan tenis, tak ketinggalan kolam renangn.

Alamat: Ciputra World, Jl. Prof. DR. Satrio No.1, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi.

Harga: Mulai dari Rp 2,9 juta

3. The Dharmawangsa

Rekomendasi hotel berikutnya adalah The Dharmawangsa. Sama halnya seperti DoubleTree by Hilton, The Dharmawangsa juga memiliki konsep kolam renang yang luas dan unik, yakni mengelilingi sebuah taman yang menjadikannya layaknya pulau. Kelebihan lainnya dari The Dharmawangsa adalah konsep desain interior yang Indonesia banget dan tentunya memiliki banyak pepohonan, sehingga terlihat asri dan teduh. Soal fasilitas, hotel ini sangat lengkap, seperti restoran, cafe, fitness, dan spa.

Alamat: Jl. Brawijaya Raya No. 26, Kebayoran Baru, 12160 Jakarta,

Harga: Mulai dari Rp 1,9 juta

Baca Juga: Intip Rekomendasi Destinasi Wisata di Sabang

4. Artotel Thamrin

Satu lagi hotel dengan konsep desain yang unik. Artotel Thamrin punya desain eksterior dan interior yang unik dan artsy. Kelebihan lainnya hotel ini punya rooftop bar yang nyaman, sehingga tidak sedikit dari masyarakat yang bersantai menikmati malam di hotel ini. Kalau kamu menginap di hotel ini, jangan lupa siapkan kamera untuk berfoto-foto, karena hotel ini punya segudang tempat yang Instagramable banget deh.

Alamat: Jl. Sunda No.3, RT.8/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat,

Harga: Mulai dari Rp 450.000

5. The Gunawarman

Satu lagi tempat staycation di Jakarta yang punya desain unik, yakni The Gunawarman. Hotel ini memiliki desain klasik ala Perancis yang indah dan elegan. Fasilitas yang ditawarkan di hotel ini lengkap, mulai dari spa, gym, restoran bistro, sarapan di kamar, dan laundry. Sementara itu, kamarnya punya dekorasi yang luas, mewah, dan cantik. Lokasinya sendiri strategis karena berlokasi di Barito, Jakarta Selatan dan dekat dari banyak tempat nongkrong yang hits.

Alamat: Jl. Gunawarman No. 3, Kebayoran Baru, Selong, Jakarta

Harga: Mulai dari Rp 1,5 juta

Baca Juga: Bayar Menginap di Jaringan Tauzia Hotel Bisa via Shopeepay

Exit mobile version