Terdampak Covid-19, Sejumlah Jurnalis Dapat Bantuan Asperindo

Para jurnalis yang sering meliput Asperindo saat menerima bantuan dari Asperindo

Kepedulian kepada sesama di masa pandemi Covid-19 terus ditunjukkan oleh  Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo). Setelah sebelumnya mengadakan penyemprotan disinfektan dan memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin, asosiasi yang menaungi perusahaan jasa pengiriman dan logistik tersebut kali ini berbagi kepada insan pers yang menjadi mitra dan sering membuat peliputan tentang Asperindo.

Acara bertajuk ‘Asperindo Peduli Insan Pers’ digelar di lantai 6 Kantor JNE Tomang 11, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua Umum Asperindo M. Feriadi Soeprapto, kemudian Titik selaku Seksi Kerohanian dan Pengabdian Masyarakat DPP Asperindo dan sejumlah jurnalis yang sering membuat peliputan di Asperindo serta Yayasan Yatim Saadatuddaroin yang diwakili H. Baharuddin.

Dalam sambutannya M. Feriadi Soeprapto menyatakan, bantuan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Asperindo dan juga JNE untuk membantu berbagai pihak yang terdampak Covid-19, termasuk kalangan jurnalis. “Asperindo sebagai organisasi yang menaungi perusahaan jasa pengiriman dan logistik mempunyai kepedulian sosial. Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhirnya harus disikapi dengan doa dan ikhtiar, dan salah satunya dengan menggelar bantuan sosial sehingga dengan berbuat kebaikan Allah SWT akan membalas dengan kebaikan pula,” ujarnya.

Baca Juga : Penjualan UMKM Via Online Meningkat 400 Persen

H. Baharuddin mendapat bantuan seperangkat komputer untuk anak asuhnya

Menurutnya, Asperindo terus menyebarkan kebaikan baik  itu di pusat maupun di daerah seperti dengan membebaskan ongkos kirim, bantuan dana langsung, bantuan sembako dan lain sebagainya. “Di DPP, DPW dan DPD Asperindo telah menggelar berbagai program bantuan sosial, kepada anak yatim, fakir miskin, ojek online dan mereka yang terkena PHK. Semoga Asperindo dan juga JNE menjadi semakin berkah dan diridhoi Allah SWT,” ungkapnya.

Baca Juga : Best Rider di Pulau Dewata Nikmati Pekerjaan Sehingga Raih Penghargaan

H. Baharuddin yang yayasannya mendapat bantuan seperangkat komputer menyatakan, dengan adanya bantuan komputer anak asuhnya tidak akan kesulitan lagi saat belajar online. “Terima kasih Asperindo dan JNE, puluhan anak yatim yang ada di yayasan kami, tidak akan lagi kesulitan belajar online, yang sebelumnya hanya menggunakan 1 buah HP,” ujarnya.

Sementara itu, Hery, salah seorang jurnalis yang selama ini sering meliput kegiatan Asperindo dan menjadi anggota group WA Asperindo Media juga turut mengucapkan terima kasih kepada Asperindo, yang telah peduli kepada insan pers.

“Pemberian bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami. Apalagi saat ini masih pandemi Covid-19, di mana banyak masayarakat ataupun karyawan termasuk para jurnalis yang mengalami kesulitan ekonominya. Semoga Asperindo dan juga JNE semakin sukses dan diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” ungkapnya. *

Baca Juga : Mau Liburan, Cek Jadwal Cuti Bersama Akhir Tahun 2020

Exit mobile version