Terpaksa Berkegiatan di Luar Rumah? Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini Selama New Normal

Selama new normal seperti sekarang, sebagian pekerja sudah ngantor seperti biasa. Sebagian UKM pun berjualan selayaknya hari normal. Tak sedikit mereka juga melakukan kegiatan di luar rumah. Nah, bagaimana tips agar keamanan saat diluar rumah tetap terjaga dan kita bisa beraktivitas dengan baik?

Tetap gunakan masker.

Bila kamu memakai masker kain, jangan lupa ganti maskermu setelah 4 jam. COVID-19 dapat menular dengan mudah ketika berinteraksi dengan orang, sehingga lindungilah dirimu dengan menggunakan masker setiap saat.

Jaga jarak

Jaga jarak minimal 1 meter dari orang-orang di sekitarmu, sebisa mungkin hindari kerumunan. Pastikan untuk selalu menjaga jarak dengan orang dan hindari adanya kontak fisik untuk meminimalisir resiko terpapar COVID-19

Baca Juga: Pengalaman Berbagi Makanan di Era New Normal

Makan dan minum dengan teratur, jaga kesehatan.

Usahakan membeli makan di tempat yang terjaga kebersihannya, atau membawa bekal sendiri dari rumah.

Gunakan peralatanmu sendiri untuk bekerja, makan, minum, dan ibadah.

Gunakan Alat Pribadi

Dengan menggunakan peralatan pribadi, kamu dapat menjamin kebersihan alat-alat yang kamu gunakan

Selalu ingat untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir secara teratur, atau bersihkan tangan menggunakan hand sanitizer atau tisu basah bila tidak tersedia air mengalir.

Kebersihan tangan merupakan salah satu kunci penting untuk menghindari penyebaran COVID-19 ketika beraktivitas sehari-hari di luar rumah

Hindari Jam-Jam Sibuk

Apabila memungkinkan, hindari jam-jam ramai dan batasi waktu di luar rumah secukupnya.

Pastikan untuk tidak terlalu banyak berinteraksi dengan orang atau terlalu lama berada di luar rumah dimana risiko untuk terpapar COVID-19 akan semakin besar.

Baca Juga: Adaptasi Hingga Pilihan Jasa Kurir yang Tepat Penting dalam New Normal

Exit mobile version