The Coca-Cola Foundation Gelontorkan Rp3,2 Miliar untuk Sumur Resapan di Purwakarta

Acara peresmian Program “Menabung Air Hujan di Sumur Resapan” yang merupakan inisiatif pembangunan sumur resapan wilayah Jatiluhur, Jawa Barat diadakan secara virtual pada Selasa, (29/03/22)

Lembaga filantropi internasional The Coca-Cola Foundation memberikan pendanaan sebesar lebih dari Rp 3,2 Miliar kepada Yayasan FIELD untuk inisiatif Sumur Resapan di wilayah Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat.

Dalam program ini, Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) melakukan pemantauan terhadap pembangunan proses pembangunan sumur resapan di lapangan bersama dengan Yayasan FIELD.

Baca juga: Best Rider JNE Sukabumi, Selalu Terapkan 5M kepada Customer

President of The Coca-Cola Foundation Saadia Madsbjerg mengatakan perubahan iklim dan perubahan tata guna lahan dapat mengakibatkan terbatasnya ketersediaan air serta menyebabkan penurunan debit air di daerah yang terdampak.

“The Coca-Cola Foundation sangat bangga dapat mendukung pembangunan sumur resapan bersama Yayasan FIELD di delapan desa yg berada di wilayah resapan air hujan di Jatiluhur. Solusi ini merupakan bagian dalam upaya mempertahankan kelestarian lingkungan serta untuk mendukung akses air bagi masyarakat setempat yang membutuhkan.” sambung Saadia.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Pelaksana CCFI, Triyono Prijosoesilo mengatakan pihaknya memiliki rekam jejak yang panjang dalam mendukung kemitraan terhadap inisiatif konservasi air di Indonesia.

“Melalui program “Menabung Air Hujan di Sumur Resapan”, masyarakat dapat menabung air selama musim hujan dan memanen hasilnya dalam waktu yang relatif singkat, serta menjamin ketersediaan akses air bagi masyarakat penerima program dan kelestarian lingkungan,” ujar Triyono.

Baca juga: Bantu Korban Gempa Sulbar, Telkomsel Lakukan Optimalisasi Jaringan

Saat ini, Program Konservasi Air melalui inisiatif menabung air hujan telah membangun sebanyak 5.052 sumur resapan di berbagai kawasan tangkapan air yang tersebar di berbagai daerah di wilayah Jawa dan Sumatera.

Exit mobile version