Thenblank Sukses Berkat Berkolaborasi dengan Influencer

Strategi Mutaiara Kamila Kenalkan Thenblank

Strategi Mutaiara Kamila Kenalkan Thenblank

Brand lokal, Thenblank sukses berkat berkolaborasi dengan Influencer karena dinilai lebih menjual karena image yang melekat pada diri influencer tersebut.

Seiring perkembangan zaman gaya pakaian terus mengalami perubahan, itu sebabnya bisnis fashion gak ada matinya, termasuk di Indonesia. Peluang inilah yang dimanfaatkan pengusaha muda lagi cantik  dengan nama lengkap Mutiara Kamila Athiya.

Didirikan sejak 2012, Mutiara ingin menghadirkan Thenblank untuk kaula muda. Pengusaha muda ini juga tidak menyangka brand fashion yang dia luncurkan diterima secara positif oleh pasaran.

Berawal dari brand kecil, kini Thenblank sudah menjadi brand besar menguasai bisnis fashion Indonesia, bahkan sudah mampu menjual 800 potong pakaian dalam setiap bulannya. Lalu bagaimanakah strategi Mutiara Kamila kembangkan Thenblank menjadi brand lokal ternama di Indonesia?

BACA JUGA: Intip Fashion E-Commerce Milik Alice Norin

Sukses Berkat Berkolaborasi dengan Influencer

Mutiara mengatakan perkembangan bisnisnya bisa tercapai karena strategi pemasaran yang diterapkan. Mulai dari metode endorsement kepada influencer dan iklan, hingga strategi kolaborasi dengan influencer untuk mengeluarkan koleksi khusus.

“Pemasaran lewat kolaborasi dengan influencer dinilai tepat karena metode endorsement dan iklan sudah terlalu ramai dan masif digunakan,” ucap Mutiara.

Dari kolaborasi ini Thenblank mengeluarkan koleksi khusus yang memang ciri khas influencer tersebut, dan memiliki respon bagus sebab influencer yang dipikihnya memiliki daya pikat dan pengaruh yang kuat terhadap pengikutnya.

Hingga saat ini, ada beberapa sosok influencer yang diajak Mutiara untuk mengeluarkan koleksi khusus di Thenblank, diantaranya Dwi Handayani dan Ayudia Bing Slamet.

“Saya meyakini influencer merupakan strategi pemasaran terbaik. Apalagi influencer memiliki kekuatan dalam pemasaran dengan basis penggemar yang kuat,” ucapnya.

Namun, untuk pendekatan kepada influencer ini juga memiliki tantangan tersendiri. Mutiara menceritakan untuk bisa mengeluarkan satu koleksi kolaborasi membutuhkan upaya yang gigih dan waktu yang relatif lama.

Upaya ini ternyata membuahkan hasil positif bagi pemasaran Thenblank. Mutiara mengungkapkan koleksi kolaborasi biasanya sangat diminati oleh konsumen.

Mutiara mengakui penjualan Thenblank mengalami kenaikan hingga dua kali lipat semenjak Thenblank mengeluarkan koleksi khusus hasil kolaborasi dengan influencer.

Untuk pemasaran dari awal Thenblank diluncurkan sudah dimulai secara online lewat Instagram, lalu berlanjut menjadi e-commerce serta website sendiri. Selain itu, Thenblank juga memanfaatkan pameran fesyen serta pop up store guna meningkatkan pemasaran Thenblank.

Jika Thenblank Sukses Berkat Berkolaborasi dengan Influencer, tentunya Anda juga bisa meniru strategi ini dalam mengembangkan bisnis yang tengah Anda geluti.

BACA JUGA: Persaingan Semakin Ketat, JNE Kupang Terus Perkuat Jaringan dan Inovasi

Exit mobile version