Tiga Cara Praktis agar UMKM Banjir Order Via TikTok

cara download video tiktok tanpa watermark

Implementasi penggunaan layanan daring oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) semakin tumbuh. Kondisi ini didorong dengan adanya transformasi digital serta pandemi Covid-19.

Data Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mencatat adanya peningkatanan hingga dua kali lipat pada pelaku UMKM yang melakukan penjualan via online.

Salah satu platform media sosial yang cukup banyak dimanfaatkan pelaku UMKM adalah TikTok. Melalui platform TikTok, pelaku UMKM dapat membuat konten untuk menarik minat pelanggan.

Baca juga: Mengapa UMKM Harus Mengantongi HAKI? Baca Selengkapnya Disini!

Kalau kamu salah satu pelaku UMKM yang ingin merasakan banjir order dari TikTok, berikut beberapa cara sederhana untuk menjadi kreator dan memanfaatkan fitur-fitur layanannya.

Konsisten konten siaran langsung

Salah satu fitur yang menjadi incaran pelaku UMKM saat ini adalah siaran langsung atau livestream sale.

Fitur ini berguna karena penjual dan pembeli juga kreator lain dapat berinteraksi langsung dan berkolaborasi.

Melalui livestream pelaku UMKM dapat meningkatkan penjualan dengan konsisten.

Pastikan kamu mengemas sesi livestream dengan seru dan informastif sehingga pengguna akan merasa lebih nyaman berbelanja di TikTok Shop kalian.

Baca juga: Hadapi Transformasi Digital, UMKM Didorong Gunakan Pembayaran Elektronik

Maksimalkan fitur efek dari TikTok

Selain untuk kreator konten biasa, TikTok juga menghadirkan fitur-fitur efek teranyar baik efek suara untuk video singkat atau pun konten lainnya bagi para pelaku UMKM.

Ada banyak lagu trending yang digunakan di konten video singkat TikTok, kemudian gabungkan dengan solusi Ads untuk mendatangkan pembeli di sesi livestream.

Kolaborasi bersama kreator lain

Pelaku UMKM juga dapat menghadirkan sosok kreator yang dikagumi dan relevan dengan target audiens. Sehingga membantu sebuah brand menghasilkan konten video singkat dan livestream dengan tingkat partisipasi tinggi dari audiens.

Baca juga: 5 Hal Wajib Diketahui akan Standar Komunitas Facebook

Hadirnya kreator atau selebriti TikTok bisa meningkatkan interaksi dengan pengguna, termasuk di dalam konten promosi menjelang sesi livestream sales.

Selain itu, dari para kreator ini pelaku UMKM dapat belajar bagaimana mengemas konten promosi dengan lebih menarik dan menghibur pelanggan saat berbelanja.

Exit mobile version