Tiga Tahun Menjadi KCU, JNE Tegal Terus Berkembang Pesat

Kepala Cabang Kantor Cabang Utama JNE Tegal, Jawa Tengah, Subari, yang membawa JNE Tegal terus tumbuh dan berkembang

Bertempat di kantor Jalan Gajah Mada No. 109, Kota Tegal, Kamis (10/3/2022), JNE Cabang Utama Tegal, Jawa Tengah, merayakan hari jadinya yang ke-3 tahun menjadi Kantor Cabang Utama (KCU) setelah sebelumnya adalah kantor perwakilan dari JNE Semarang.

Dalam perayaan dan syukuran secara sederhana yang mengundang ustadz dan anak yatim tersebut, JNE Tegal merasa bersyukur meski dalam perjalanannya di tahun ke-2 dan ke-3 dihantam badai Covid-19, namun masih bisa terus bertumbuh dan berkembang serta memberikan manfaat kepada masyarakat Tegal dan sekitarnya terutama para pelaku UMKM.

Di usianya yang ke-3 tahun, Kami sudah jauh melompat dan berlari kencang dengan beberapa pencapaian dan prestasi yang membanggakan. Hal  tersebut  sesuai dengan target yang dibuat sejak pertama kali menjadi KCU tiga tahun silam.

Menurut Kepala Cabang JNE Tegal, Subari, pihaknya merasa bersyukur sekalipun dihantam pandemi, namun dengan kerja keras dan melakukan berbagai inovasi, Kami bisa melaluinya dengan baik.

“Bila anak usia 3 tahun baru bisa berjalan dan melompat kecil, namun JNE Tegal sudah bisa berlari kencang. SDM yang tadinya hanya puluhan sekarang sudah ratusan orang. Armada kendaraan juga terus bertambah. Dari tahun ke tahun peningkatannya lebih dari 35%,” ujar Subari, saat berbincang dengan JNEWS, Jumat (11/3/2022).

Baca juga : Santunan Anak Yatim di Sela Fun Football Regional Jabodetabekcikcil

Kepla Cabang JNE Tegal, Subari, memberikan potongan tumpeng kepada ustadz yang diundang dalam acara syukuran HUT Ke-3 JNE Tegal

Memasuki 2022 yang sudah berjalan lebih dari 2 bulan, Ksatria yang mulai bergabung di JNE sejak 1997 tersebut mengungkapkan, agar bisa terus berlari maka JNE Tegal akan memaksimalkan berbagai peluang yang ada terutama dari sektor UMKM. “Alhamdulillah JNE Tegal dipercaya menangani berbagai macam produk yang dihasilakan para UMKM lokal, baik itu kuliner maupun industri logam seperti asesoris kendaraan bermotor,” beber pimpinan cabang yang mempunyai hobi touring ini.

Terkait target dari manaejemn JNE Pusat yang diberikan kepada kami, tahun ini peningkatannya sekitar 25% dari target tahun lalu. Untuk memenuhi target tersebut  sudah membuat beberapa program prioritas, seperti menguatkan kerjasama dengan UMKM yang selama ini sudah berjalan baik dan membangun gudang fulfillment. Itu semua dilakukan demi menjawab tuntutan dan kepuasan para pelanggan setianya.

“JNE Tegal selalu berkomitmen untuk support para pelaku UMKM agar mereka melek IT sehingga mampu menjangkau pemasaran lebih luas lagi, ujungnya revenue yang mereka dapatkan dengan sendirinya akan meningkat. Dengan mereka bermitra dengan JNE, maka distribusi produk yang dihasilkan bisa menjangkau seluruh Nusantara dan juga pangsa pasar luar negeri,” terang Subari. “Selama ini mereka puas dengan pelayanan JNE,” tambahnya.

Baca juga : JNE Kota Sejuta Bunga Siap Sambut Peak Season Ramadhan

Sebagai wujud rasa syukur, dalam acara turut diberikan santunan kepada para anak yatim

Adapun menjelang datangnya peak season bulan Ramadhan, yang peningkatan pengiriman diperkirakan di atas 30%, JNE sendiri telah melakukan beberapa persiapan, seperti akan ada penambahan SDM, penambahan gudang dan armada operasional.

“Semoga kasus penularan varian Omicron terus menurun, dan kita menyambut datangnya bulan Ramadhan dengan penuh suka cita. Aktivitas dan ekonomi masyarakat kembali bangkit, sehingga panen kiriman bisa JNE dapatkan dengan sebaik-baiknya,” harap Subari.

“Di usia JNE Tegal menjadi KCU yang baru menginjak tahun ke-3 ini, semoga terus bisa bertumbuh dan menggapai target yang sudah ditentukan. Dengan ihktiar serta dibarengi kerja keras, kami semua karyawan di sini optimis, JNE Tegal akan tetap menjadi pilihan utama masyarakat Tegal dan sekitarnya,” pungkas Subari. *

Baca juga : Cosmo JNE FC Sapu Bersih PFL 2021 Pekan ke-8 di Semarang

Exit mobile version