Liburan Hemat: Tip dan Trik Berburu Tiket Pesawat ke Bali dan Mendapatkan Akomodasi Terjangkau

Liburan murah ke Bali bisa jadi hal yang memungkinkan apabila kamu dapat merencanakan keuangan dengan detail. Salah satu caranya yakni dengan berburu tiket pesawat ke Bali yang murah dan akomodasi penginapan yang terjangkau.

Popularitas Bali sebagai destinasi wisata tercantik di dunia tak diragukan lagi. Setiap bulan, Pulau Dewata itu selalu mengalami lonjakan wisatawan atau turis lokal maupun mancanegara. Bukan tanpa alasan, Bali memiliki pemandangan memukau mulai dari pantai, hutan, gunung, hingga sawah-sawah yang menakjubkan.

Apalagi, Bali juga menyimpan kekayaan dan keragaman budaya yang unik. Kamu wajib mengunjungi pura-pura indah dan menyaksikan langsung kekhidmatan upacara keagamaan yang diiringi dengan tarian dan musik tradisional Bali.

Nah, untuk kamu yang ingin segera merencanakan dan mencari berbagai informasi promo dan diskon tiket pesawat ke Bali yang murah dan terjangkau, coba simak artikel ini sampai selesai ya.

Berburu Tiket Pesawat ke Bali Murah

Salah satu komponen yang bisa membuat anggaran berlibur membengkak adalah tiket pesawat. Tiket pesawat ke Bali sendiri tidaklah murah, apalagi jika peak season. Lalu, bagaimana cara kita untuk bisa liburan hemat dengan menekan biaya transportasi ini?

Tip dan Trik Berburu Tiket Pesawat ke Bali

Pesan Tiket Lebih Awal

Booking atau pesan tiket pesawat jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Harga tiket biasanya lebih murah jika kamu memesan tiket pesawat ke Bali dari jauh-jauh hari. Cobalah lakukan pemesanan tiket sebulan atau beberapa bulan sebelum keberangkatan.

Namun, waktu paling ideal untuk memesan tiket pesawat yakni 5-6 minggu sebelum waktu keberangkatan. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah, sekaligus dapat lebih fleksibel jika ingin mengubah tanggal keberangkatan.

Baca juga: Mengenal Tari Kecak: Tradisi dan Makna dari Bali yang Menawan

Bandingkan Harga Tiket Antarsitus

Sebelum memesan tiket pesawat, pastikan kamu mengecek di beberapa situs pembelian tiket untuk mencari harga tiket paling murah atau tawaran promo paling menarik. Tenang, kamu tak perlu lagi membuka situs pemesanan tiket satu per satu.

Gunakan situs web atau aplikasi mesin pencari tiket pesawat seperti Google Flights, atau Skyscanner. Aplikasi tersebut dapat membandingkan harga dari berbagai maskapai dan tanggal keberangkatan. Jadi, pencarian tiket pesawat yang lebih murah pun semakin mudah.

Beli Tiket di Low Season

Cari opsi perjalanan di berbagai hari untuk melihat apakah ada perbedaan harga yang signifikan. Lalu, pilihlah hari di mana tiket pesawat ke Bali lebih murah.

Biasanya, harga tiket pesawat ketika low season akan menjadi lebih murah dari biasanya. Saat low season, tidak banyak orang yang pergi berlibur sehingga harga tiket lebih murah dibandingkan dengan harga saat high season.

Pilih Maskapai Penerbangan yang Tepat

Untuk mendapatkan tiket pesawat ke Bali yang murah, kamu perlu mengenali beberapa maskapai tanah air yang sering menawarkan harga bersahabat.

Namun, pastikan fasilitas dan layanannya tetap yang terbaik. Hal ini bisa kamu lakukan dengan menyusuri ulasan para pengguna sebelumnya di media sosial maupun aplikasi pemesanan tiket.

Berburu Promo Situs Pemesanan Tiket

Berlangganan newsletter maskapai penerbangan atau situs web perjalanan. Mereka seringkali mengirimkan penawaran tiket pesawat ke Bali khusus dan diskon kepada pelanggan mereka.

Jika kamu memiliki poin loyalitas atau miles dari program frequent flyer, pertimbangkan untuk menggunakannya untuk mengurangi biaya tiket pesawat.

Cari Penginapan Murah

Tak sedikit akomodasi atau penginapan murah di Bali yang berkualitas. Pesanlah kamar untuk menginap murah ketika berlibur ke Bali tanpa menyampingkan kualitas dari fasilitas dan pelayanan. Di sisi lain, ada cara lain untuk kamu mendapatkan harga penginapan terjangkau.

Booking Lebih Awal

Seperti pesan tiket pesawat ke Bali, memesan akomodasi dengan waktu yang cukup jauh sebelumnya dapat memberikan harga lebih murah. Ada baiknya jika kamu memesan akomodasi bersamaan ketika memesan tiket pesawat, sehingga tak perlu ribet lagi mencari akomodasi terjangkau.

Cari Promo dan Pesan di Low Season

Harga akomodasi di Bali dapat bervariasi tergantung pada musim. Hindari liburan puncak atau musim wisata tinggi jika kamu mencari yang lebih terjangkau.

Selalu periksa situs web pemesanan akomodasi seperti Booking.com, Agoda, atau Airbnb untuk melihat penawaran, diskon, atau paket promo.

Gunakan situs web perbandingan harga akomodasi untuk membandingkan harga dari berbagai hotel dan penginapan. Ini akan membantu kamu menemukan yang termurah.

Pertimbangkan Hostel atau Guesthouse

Hostel atau guesthouse adalah pilihan yang baik bagi pelancong dengan anggaran terbatas. Pengelolanya sering kali menawarkan harga yang lebih rendah daripada hotel. Terlebih, di Hostel kamu bisa mendapatkan Mereka juga bisa mendapatkan pengalaman yang lebih dekat dengan budaya Bali. Selain itu, sekarang juga ada pilihan capsule hotel, yang praktis juga untuk para backpacker.

Pilihan Lokasi

Biasanya, lokasi yang dekat dengan tempat wisata akan semakin mahal. Pilihlah lokasi yang lebih sepi atau lebih jauh dari pusat turis utama untuk mendapatkan harga lebih murah. Namun, bisa jadi kamu mesti rela berjalan kaki atau menggunakan transportasi lokal.

Selain berburu tiket pesawat ke Bali yang murah dan akomodasi terjangkau, kamu juga bisa melakukan beberapa cara penghematan lainnya. Misalnya seperti memilih menggunakan transportasi umum selama berlibur untuk memangkas pengeluaran.

Jangan ragu juga untuk menikmati makanan di warung atau restoran lokal daripada tempat makan yang mahal. Makanan lokal sering lebih terjangkau dan autentik.

Jika kamu  ingin berbelanja, kunjungi pasar tradisional seperti Pasar Sukawati atau Pasar Ubud, di mana kamu dapat mencari barang-barang unik dengan harga yang bisa dinegosiasikan.

Baca juga: 9 Rekomendasi Toko Oleh-Oleh Khas Bali yang Besar dan Terkenal Murah

Dengan merencanakan secara bijak dan mencari cara-cara untuk menghemat uang, kamu dapat menikmati liburan yang fantastis di Bali tanpa melebihi anggaran. So, tak ada lagi alasan batal liburan karena tiket pesawat ke Bali mahal. Lewat trik-trik di atas kamu dapat menikmati liburan hemat di Bali.

Exit mobile version