“TikTok | At Vezzo” Kolaborasi Kreatif Meriahkan Industri Fashion Indonesia

“TikTok | At Vezzo” menjadi koleksi eksklusif hasil kolaborasi antara TikTok dan Christie Basil, desainer muda Indonesia. Peluncuran brand ini menjadi bukti dukungan TikTok di industri fashion, dengan menampilkan kolaborasinya di platform. Kerjasama ini memberi inspirasi pada pelaku di dunia mode lainnya untuk mengeksplor cara baru dalam berkreasi.

Koleksi ekslusif “TikTok | At Vezzo” ini menampilkan gaya girlboss behaviour dengan cutting yang sleek dan elegan. Karakteristik ini sesuai dengan rancangan Christie. Berunsur pink dan biru, yang disesuaikan dengan warna di logo TikTok.

BACA JUGA : Asah Kemampuan Kejar Daya Saing Internasional, Kemenperin Godok IKM Kriya dan Fesyen

Rencananya “TikTok | At Vezzo” akan dibagi dalam empat desain, dengan varian ukuran yang disesuaikan dengan bentuk tubuh perempuan. Kreator fashion TikTok juga akan ikut berpartisipasi dalam tantang #GirlBoss. Dimana kreator diminta membuat konten perubahan busana yang menggambarkan karakter girl boss itu sendiri. Konten ini disesuaikan dengan perspektif masing-masing.

Kolaborasi di platform digital menjadi satu cara efektif yang dilakukan industri fashion untuk bertahan di masa pandemi. Menurut riset McKinsey bertajuk “State of Fashion 2021”, salah satu karakteristik utama perusahaan fashion yang memiliki performa baik adalah yang mempunyai kekuatan digital. Pemanfaatan platform digital ini bukan hanya untuk meningkatan performa penjualan, tetapi juga menjadi sarana pemasaran.

“Kami telah menyaksikan bagaimana TikTok memberikan kesempatan kepada brand fashion, termasuk desainer, baik untuk menyampaikan cerita brandnya, ataupun untuk mengembangkan bisnis. Para brand dan desainer ini mengemasnya dengan cara yang unik dan khas TikTok, serta saling terhubung dengan audiens dan saling menginspirasi,” kata Head of Operations TikTok Indonesia Angga Anugrah Putra.

BACA JUGA : Bansos Siap Dicairkan saat PPKM Darurat, Cek Penerimanya

Christie Basil sebagai founder dan desainer At Vezzo juga aktif di TikTok menyampaikan apresiasi serupa. Menurutnya, TikTok mampu merangkul dan menghubungkan profesi desainer dengan audiens yang lebih luas. Bahkan berkesempatan untuk kolaborasi dengnan tokoh-tokoh inspiratif.

“Saya sangat mengapresiasi dukungan TikTok dalam kolaborasi peluncuran koleksi ekslusif “TikTok | At Vezzo” ini. Semoga kolaborasi ini menjadi inspirasi bagi desainer muda untuk terus berkarya dan tidak berhenti berkreasi,” kata Christie.

Koleksi ekslusif “TikTok | At Vezzo” ini akan diluncurkan secara resmi dalam peragaan busana yang disiarkan secara langsung di TikTok dari Museum Seni Rupa dan Keramik, Kota Tua, Jakarta pada 7 Juli pukul 19.00 hingga 20.00 WIB. Sejumlah kreator pun dipilih Christie sebagai muse dalam koleksi kali ini, dan akan melenggang di panggung busana untuk menampilkan koleksi eksklusif “TikTok | At Vezzo” . Kreator TikTok dari segmen musik Brigita Meilala juga akan menyumbangkan suara merdunya untuk mengiringi peragaan busana.

BACA JUGA : Gubernur DKI Jakarta Apresiasi JNE Ngajak Online

Exit mobile version