Tim Customer Service JNE Gelar Donasi untuk Puluhan Warga Kurang Mampu

Sebanyak 25 karyawan CS Backline Department JNE saat distribusi sembako kepada warga kurang mampu di Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Ksatria dan Srikandi dari Customer Service (CS) Backline Department mengelar donasi door to door berupa sembako. Donasi tersebut dibagikan kepada sekitar 50 warga tidak mampu di wilayah Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Mak Aisyah (73 thn) tersenyum bahagia saat pintu kontrakannya diketuk dan kemudian mendapat paket sembako dari karyawan JNE yang datang bersama Ketua RT 010, Abdullah, Jumat (24/9/2021) lalu.

“Emak tadinya kaget ada orang JNE bersama Bapak RT ketuk pintu. Alhamdulillah, terima kasih JNE, sembako ini bisa menyambung hidup di tengah kesulitan karena Covid-19. Semoga menjadi berkah dan JNE terus maju,” ujar wanita yang wajahnya sudah keriput tersebut sambil tersenyum senang.

Hal serupa juga diutarakan Yeti (37 thn), yang beberapa bulan silam ditinggal suami untuk selamanya karena keganasan Covid-19, sehingga janda 2 anak ini mendapat prioritas dari Ketua RT Abdullah, untuk mendapatkan sumbangan paket sembako.

“Ya Allah, terima kasih JNE, sore-sore dapat rezeki. Sangat bermanfaat buat janda seperti saya. Semoga JNE terus maju dan terus menebar kebaikan, terutama kepada warga yang tidak mampu,” beber Yeti dengan wajah sumringah.

Mak Aisyah dan Yeti merupakan gambaran 2 orang dari 50 warga tidak mampu yang sore itu mendapat paket sembako, berupa beras, gula, minyak goreng, mie instan, susu kental manis, kecap dan lain sebagainya.

Baca juga : Selamat, Ksatria JNE Haggies Mugara Sukses Raih Medali Emas dan Perak PON XX Papua!

Yeti, seorang janda yang suaminya meninggal karena Covid-19 ikut mendapat sumbangan sembako dari CS Backline Department JNE

Menurut Abdullah, banyak warga tidak mampu di lingkungan RT-nya akibat pandemi Covid-19. “Warga miskin dan tidak mampu jumlahnya semakin meningkat setelah adanya pandemi. Bantuan sembako dari JNE benar-benar tepat sasaran, karena yang mendapatkan warga yang sangat membutuhkan. Kami mewakili seluruh warga RT 06, 09 dan RT 010 mengucapkan terima kasih kepada JNE. Semoga bantuan ini bermanfaat dan JNE terus maju dan berkembang,” ujar Abdullah, saat ditemui JNEWS di sela-sela acara.

Sementara itu ketua panitia donasi sembako dari CS Backline Department, Zulfahmi, menyatakan, donasi yang dilakukan tersebut terinspirasi oleh tradisi berbagi yang selalu dilakukan oleh perusahaan terkhusus oleh pendiri JNE, almarhum H. Soeprapto Soeparno.

Baca juga : Dua Unit Ambulance Persembahan dari JNE Bandung

“Kami bersama teman-teman di CS Backline JNE S. Parman, Jakarta Barat, berpatungan secara sukarela dan seikhlasnya kemudian uang yang terkumpul dibelikan sembako untuk disumbangkan kepada warga tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Ksatria yang akrab disapa Fahmi ini.

Menurutnya, donasi yang dilakukan oleh Ksatria dan Srikandi CS Backline, bukan kali ini saja, tetapi sudah seringkali dilakukan, seperti saat ada bencana alam banjir di Kalimantan, longsor di Sumedang, Jawa Barat, dan juga bencana di daerah lainnya.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dan berbagi rejeki dengan mereka yang sangat membutuhkan. Adapun donasi ini bertujuan mendapatkan balasan pahala dan keberkahan dari Allah SWT. ­*

Baca juga : Masyarakat di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Makin Mudah Kirim Paket

Exit mobile version