Timnas JNE Akan Kembali Berlaga di Turnamen Futsal Forwapera

Dibentuk September 2017, Timnas Futsal JNE bersiap kembali mewakili perusahaan mengikuti berbagai ajang kompetisi olahraga futsal demi mengharumkan nama JNE usai 2 tahun vakum karena pandemi Covid-19.

Para pemain Timnas Futsal JNE terdiri dari karyawan aktif dan lolos seleksi. Tujuan dibentuknya tim ini sendiri sebagai wakil JNE di ajang kompetisi futsal dan juga mengumpulkan talenta terbaik di cabang olahraga futsal yang dapat membawa nama harum perusahaan di masyarakat khususnya bagi para pecinta futsal.

Pemain Timnas Futsal JNE sendiri berjumlah 58 orang yang direkrut dari hasil seleksi oleh pelatih dan pengurus di setiap area kantor JNE yang ada di Jakarta. Karyawan yang terpilih menjadi pemain Timnas Futsal JNE sebagian besar berasal dari Jakarta, namun terdapat beberapa pemain yang berasal dari JNE Cabang Bekasi, Cilegon, dan Bogor.

Menurut kapten tim, Ais Bachtiar, aktifnya kembali Timnas Futsal JNE menjadi hal yang menggembirakan bagi seluruh pemain. Hal itu diawali dengan mengikuti ajang ‘Turnamen Futsal Forwapera’ yang mendapat support penuh dari manajemen perusahaan.

PIC Timas Futsal JNE, Ais Bachtiar

“Kami bersyukur, ajang turnamen futsal baik di internal maupun eksternal perusahaan sudah kembali aktif setelah 2 tahun vakum karena Covid-19. Rencananya setiap Minggu kami akan menggelar latihan supaya pas ikut turnamen bisa meraih juara dan mengharumkan nama JNE,” ujar Ais, saat berbincang dengan JNEWS, Selasa 30/8/2022.

Ksatria yang mulai bergabung di JNE tahun 2010 ini mengungkapkan, Timnas Futsal JNE merasa bangga karena pada ajang Pekan Olahraga JNE 2022 diberi kesempatan ikut fun match melawan tim profesional Cosmo JNE FC sehingga semangat para pemain menjadi lebih terpacu untuk berlatih keras dan memberikan prestasi.

“Wah, tentu bangga sekali bisa melawan Cosmo JNE FC. Walau kalah dalam pertandingan, kami mendapat banyak pelajaran dan pengalaman dari para pemain profesional. Kami akan berlatih keras supaya hebat seperti Cosmo JNE FC, dan siap berlaga setiap ada undangan kompetisi misalnya turnamen futsal antar perusahaan dan sebagainya,” ucap Ais.

Ia berharap, Timnas Futsal JNE ke depannya akan lebih eksis lagi dan konsisten dalam berlatih sehingga target menjadi juara di setiap turnamen bisa tercapai. “Semoga secepatnya Timnas Futsal JNE mempunyai pelatih yang berpengalaman dalam meraih prestasi. Pelatih yang bagus  akan meningkatkan performa para pemain,” tutup Ais. (DS)

Baca juga: JNE Tangerang, Juara Cabor Sepakbola Pekan Olahraga 2022

Exit mobile version