Tinggal 1 Hari, Cek Cara Dapat Diskon Tiket Kereta Api dan Flash Sale Rp 75.000 dari KAI

syarat perjalanan kereta api pada masa nataru

 

Bagi masyarakat yang ingin mudik Lebaran menggunakan kereta api, jangan risau soal harga tiket yang mahal, pasalnya PT KAI sedang menggelar program promo tiket menyambut musim mudik Lebaran 2022.

Mengusung tajuk KAI Acces Ramadhan Festive 2022, KAI memberikan keringana berupa diskon tiket hingga 60 persen dan flash sales Rp 75.000. Namun bagi yang berminat, harus merespon cepat, pasalnya promo ini hanya dibukan selama tiga hari, mulai dari 19-21 April 2022.

Adapun promo diskon 60 persen dan flash sales tersebut hanya bisa dibeli masyarkaat melalui aplikasi KAI Access yang berlaku untuk jadwal keberangkatan mulai dari 20 April sampai 13 Mei 2022, atau dari sebelum sampai sesudah Lebaran.

BACA JUGA : Setelah 141 Tahun, Jalur Kereta Api Bogor-Sukabumi Siap Kembali Beroperasi

Meski demikian, perlu jadi perhatian adalah tak semua kereta api mendapat diskon dan flash sale tersebut, untuk detailnya seperti di bawah ini :

Untuk diskon tiket hingga 60 persen, diberikan untuk 4.000 tiket ke berbagai tujuan. Pemesanannya dilakukan lewat aplikasi KAI Access mulai 19-21 April 2022 selama 24 jam untuk keberangkatan 20 April-13 Mei 2022.

Adapun rute yang mendapatkan promo antara lain Semarang ke Jakarta dari Rp 330.000 menjadi Rp 132.000, rute Surabaya ke Jakarta dari Rp 540.000 jadi Rp 216.000, Solo ke Bandung dari Rp 360.000 menjadi Rp 144.000, dan berbagai rute lainnya.

Tiket yang diperoleh dari promo ini tidak dapat diubah jadwal dan dibatalkan, kecuali untuk calon penumpang yang positif Covid-19. Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar KA dan rute yang mendapatkan diskon hingga 60 persen:

Periode Keberangkatan 20 April sampai dengan 3 Mei KA Argo Sindoro (Semarang Tawang-Gambir), KA Sembrani (Surabaya Pasarturi-Gambir), KA Purwojaya (Cilacap-Gambir), KA Sawunggalih (Kutoarjo-Pasar Senen), KA Lodaya (Solo-Bandung), KA Mutiara Timur (Ketapang-Yogyakarta), KA Argo Cheribon (Cirebon-Gambir dan Tegal-Gambir).

BACA JUGA : KAI Sudah Mulai Buka Tiket Kereta Mudik Lebaran

Untuk keberangkatan 4 Mei sampai dengan 13 Mei KA Argo Sindoro (Gambir-Semarang Tawang), KA Sembrani (Gambir-Surabaya Pasarturi), KA Purwojaya (Gambir-Cilacap), KA Gumarang (Pasar Senen-Surabaya Pasarturi), KA Sawunggalih (Pasar Senen-Kutoarjo), KA Lodaya (Bandung-Solo Balapan), KA Kertanegara (Purwokerto-Malang), KA Mutiara Timur (Yogyakarta-Ketapang), KA Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng), KA Kertajaya (Pasar Senen-Surabaya Pasarturi), KA Argo Cheribon (Gambir-Tegal dan Gambir-Cirebon).

Sedangkan untuk flash sale Rp 75.000 diberikan untuk 2.700 tiket yang bisa didapat melalui aplikasi resmi KAI. Untuk keberangkatannya masih sama, yakni dari 20 April sampai 13 Mei 2022.

Untuk daftar kereta api yang mendapatkan promo ini seperti KA Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasarturi-Gambir) yang dijual sekitar Rp 590.000 jadi Rp 75.000, KA Argo Lawu (Solo Balapan-Gambir) dari Rp 420.000 menjadi hanya Rp 75.000, dan lainnya. Tiket yang diperoleh dari promo ini tidak dapat diubah jadwal dan dibatalkan, kecuali untuk calon penumpang yang positif Covid-19.

Jadwal keberangkan 20 April- 3 Mei terdiri dari KA Argo Bromo Anggrek (Surabaya Pasarturi-Gambir), KA Argo Lawu (Solo Balapan-Gambir), KA Argo Muria (Semarang Tawang-Gambir), KA Gajayana (Malang-Gambir), KA Brawijaya (Malang-Gambir), KA Argo Parahyangan (Bandung-Gambir).

Sementara untuk periode 4 Mei sampai dengan 13 Mei KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasarturi), KA Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan), KA Argo Muria (Gambir-Semarang Tawang), KA Argo Parahyangan (Gambir-Bandung), KA Gajayana (Gambir-Malang), KA Brawijaya (Gambir-Malang), KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng), KA Turangga (Bandung-Surabaya Gubeng).

BACA JUGA : Diprediksi Macet Parah, Jokowi Minta Hindari Puncak Arus Mudik

Untuk memesan via KAI Access begini langkah-langkahnya :

– Download aplikasi KAI Access di Play Store (untuk ponsel Android) atau App Store (untuk iPhone)
– Log in/buat akun terlebih dahulu jika belum memilikinya
– Masukkan stasiun asal dan stasiun tujuan
– Tentukan tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang
– Klik “Cari”
– Pilih kereta kemudian isi data pemesan dan penumpang
– Klik “Pilih Kursi”
– Klik “Bayar Sekarang”
– Tentukan metode pembayaran yang diinginkan, bisa lewat LinkAja, OVO, GoPay, dan sebagainya Lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang dipilih
– Ikuti instruksi selanjutnya hingga pemesanan tiket kereta api sukses.

Exit mobile version