Tingkatkan Kualitas Layanan, JNE Sidrap Ingin Jaga Kepercayaan Pelanggan

jne sidrap

Para karyawan JNE Cabang Sidrap, Sulawesi Selatan.

JNEWS – Tingginya volume kiriman yang masuk ke wilayah Sidrap membuat JNE Cabang Sidrap terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan pelanggan.

Kabupaten Sidenreng Rappang atau biasa dikenal dengan nama Kabupaten Sidrap, yang beribukota di Pangkajene, merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan yang berjarak sekitar 183 kilometer dari Kota Makassar.

Kabupaten yang terkenal dengan julukan ‘Bumi Nene Mallomo’ punya topografi dataran rendah sehingga daerahnya sangat cocok untuk pertanian, terutama tanaman padi.

Tak heran, Sidrap kemudian menjelma sebagai daerah lumbung padi di Sulawesi Selatan dan pertanian menjadi sektor penyokong perekonomiannya. Sejak 2018, Sidrap juga mempunyai ikon baru sebagai daerah yang mempunyai PLTB (Pembangkit Listrik Tenaga Bayu) terbesar di Tanah Air dengan baling-baling raksasa di atas bukit yang menjulang tinggi ke angkasa.

Menurut pimpinan JNE Cabang Sidrap, Muhammad Dahlan Yakub, tumbuhnya perekonomian di Sidrap yang didukung oleh berbagai sektor berimbas positif pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat, sehingga menjadi berkah tersendiri bagi perkembangan JNE Sidrap.

Baca juga: Bidik Pertumbuhan Lebih Tinggi, JNE Perluas Jaringan di Kota Palopo

Alhamdulillah kiriman inbound terus mengalami peningkatan. Kami bersama seluruh tim bekerja keras untuk terus melakukan pendekatan berbasis peningkatan kualitas layanan ke masyarakat, terutama para seller dan pelaku usaha komoditi,” ujar M. Dahlan, saat berbincang dengan JNEWS, Sabtu (22/6/2024).

Meski kiriman inbound mendominasi dan terus meningkat, lanjut M. Dahlan, peningkatan kiriman outbound juga menjadi  prioritas agar bisa terus meningkat, sehingga nantinya para pelaku UMKM yang biasa membuat berbagai produk unggulan khas Sidrap juga bisa ikut berkembang maju dan meningkat kesejahteraannya.

“Produk UMKM lokal yang permintaannya meningkat meski tidak secara signifikan, di antaranya kuliner jenis kue Pagae yang terbuat dari sagu, kemudian cobek dari batu dan juga produk lainnya,” jelasnya.

Guna mendongkrak peningkatan kiriman, JNE Sidrap telah membuat beberapa program, yang di antaranya mempercepat waktu pengantaran sekalipun beberapa wilayah kecamatan di Sidrap lokasinya sangat jauh dengan wilayah yang sangat luas.

“Kami juga tidak henti memperkenalkan brand JNE ke masyarakat dan terus meningkatkan pelayanan seperti mempercepat proses delivery agar cepat sampai ke customer,” ucap Ksatria yang mempunyai hobi menonton pertandingan sepak bola ini.

“Di usia JNE yang akan menginjak ke 34 tahun, walau di tengah persaingan yang semakin ketat, kami yakin JNE akan semakin maju dan menjadi pilihan utama masyarakat Sidrap,” tandas M. Dahlan.

Baca juga:Ajak Content Creator Berkreasi, JNE Sediakan Hadiah Total Ratusan Juta Rupiah!

JNE Sidrap yang kantornya berada di Jalan Andi Takko, sebelah barat Masjid Raya Pangkajene mulai berdiri sejak 2002. Seiring berjalannya waktu, kini sudah berkembang dan mendapat kepercayaan luas dari masyarakat Sidrap. Adapun area operasional mencakup seluruh wilayah Kabupaten Sidrap yang terdiri dari  11 kecamatan. *

Exit mobile version