Tingkatkan Layanan Pelanggan, Unit Money Transfer JNE Gelar Training

head of money jne berfoto bareng peserta training

Para Ksatria dan Srikandi peserta training unit money transfer JNE.

Konter JNE tidak hanya melayani transaksi pengiriman barang akan tetapi juga pengiriman uang atau money transfer berlisensi dari Bank Indonesia, sehingga masyarakat bisa melakukan dan menerima transfer uang, baik itu dari dalam maupun luar negeri melalui Western Union yang sudah lama bekerjasama dengan JNE.

Sekitar 40 Ksatria dan Srikandi dari SCO JNE Jakarta, tampak antusias  mengikuti training mengenai money transfer di ballroom lantai 7, JNE Tomang 11, Jakarta Barat, Selasa (28/2/2023). Training digelar untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para SCO terkait money transfer sehingga pengalaman pelanggan memanfaatkan jasa money transfer semakin meningkat.

Menurut Erik Syam, selaku ketua panitia sekaligus pembicara, training atau refreshment digelar untuk menambah wawasan atau pengetahuan sehingga para petugas SCO menjadi lebih baik di mana nantinya dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan akan lebih maksimal.

“JNE bukan hanya melakukan proses pengiriman barang, akan tetapi punya lisensi dari Bank Indonesia untuk produk money transfer. Refreshment ini ditujukan agar para SCO paripurna pengetahuannya terkait money transfer,” ujar Erik, saat ditemui JNEWS di sela-sela acara.

Baca juga: Melaju Kencang di Sumedang, Cerita JNE di Kota Tahu

Head Money Transfer JNE Erik Syam saat memberikan training kepada para SCO JNE Jakarta.

Diungkapkan Ksatria yang kini menjabat sebagai Head of Money Transfer JNE tersebut,  materi yang dibahas di antaranya, bagaimana cara menjadi SCO yang baik, pengetahuan mengenai money transfer, regulasi money transfer dan juga yang lainnya.

“Harapannya knowledge para SCO mengenai money transfer lebih meningkat, sehingga kemudian transaksi customer yang melakukan transaksi pengiriman uang di JNE juga semakin meningkat. Kami nantinya akan melakukan evaluasi, sejauh mana keberhasilan training ini. Ke depannya para SCO di kantor-kantor cabang juga akan diberikan training,” tandas Erik.

Yusman, salah seorang peserta dari Kantor Perwakilan (KP) JNE Matraman, Jakarta Pusat, mengaku bangga dan senang mengikuti training, sehingga pengetahuannya mengenai money transfer semakin bertambah.

“Sangat bagus training ini. Wawasan saya mengenai layanan money transfer bertambah. Materi yang disampaikan juga cukup simple dan mudah dicerna. Saya nanti akan transfer ilmu yang didapat dalam training ini ke para SCO di KP JNE Matraman,” ungkap Yusman. *

Baca Juga: Cara Jitu JNE Wates Dongkrak Kiriman 

Exit mobile version