Tingkatkan Literasi Digital Pelaku UMKM, JNE dan Orderonline.id Gelar Workshop 2 Hari

workshop digital marketing

Perwakilan JNE Mayland H. Prasetyo menjadi narasumber dalam Workshop "Digital Marketing Mastery" bersama pelaku UMKM

JNEWS, BandungOrderOnline.id (penyedia platform untuk jualan online) dan JNE menyelenggarakan workshop 2 hari (5-6 November 2022) bertajuk “Digital Marketing Mastery” bagi pelaku bisnis online dan UMKM, di Hotel Grand Tjokro, Bandung. 

Acara workshop Digital Marketing Mastery dihadiri oleh Fauzi Muhammad selaku VP Marketing OrderOnline.id, Mayland Hendar Prasetyo selaku Deputy VP Business Development JNE, Dani Darmawan selaku CEO dari OCademy, Gerry Anggara Lasmana selaku Marketing Executive dari OrderOnline.id, serta mengundang praktisi di bidang pemasaran online melalui Facebook (Facebook Ads), Zan Abdullah dan Ammar Mandili yang merupakan spesialis pengembangan konten dan owner PT Mandili Usaha Sentosa.

Fauzi Muhammad, VP Marketing OrderOnline.id menjelaskan bahwa pelaksanaan workshop Digital Marketing Mastery bertujuan untuk memfasilitasi pelaku bisnis online dan UMKM agar dapat scale-up, serta menambah keterampilan dalam memasarkan produk dan layanan lewat platform digital, baik dari segi teknis maupun strategi pembuatan kontennya.

Baca juga: Optimalkan Layanan Pelanggan, JNE Manfaatkan Server Berbasis Internet

“Workshop ini diselenggarakan untuk memfasilitasi pelaku bisnis online dan UMKM, agar mereka bisa scale-up serta punya keterampilan memasarkan produk dan jasa mereka secara online menggunakan tools pemasaran digital, seperti Facebook Ads, Instagram ads, dan segi pengembangan kontennya”, jelas Fauzi.

Mayland Hendar Prasetyo selaku Deputy VP Business Development JNE turut menyampaikan berbagai program serta inovasi JNE sebagai bentuk nyata dukungan terhadap pengembangan UMKM. Selain itu Mayland juga mengapresiasi langkah OrderOnline yang telah menyelenggarakan workshop digital marketing.

“Sejalan dengan tagline JNE yaitu Connecting Happiness, JNE sangat mengapresiasi langkah OrderOnline untuk terus berkomitmen dalam pengembangan UMKM & entrepreneur sehingga dapat  bersama-sama berkembang serta bersaing di era digital”, pungkas Mayland.

Acara workshop ini diikuti oleh 33 peserta dari pelaku bisnis online dan UMKM. Robi Wahyu, Public Relation Specialist & Partnership OrderOnline.id menyampaikan peserta workshop berasal dari berbagai daerah.

“Peserta workshop kali ini cukup antusias diskusi dan tanya jawab, selain itu terdapat peserta yang berasal dari luar kota Bandung, ada yang asalnya dari Jakarta, Palembang, Cirebon, hingga Surabaya”, ungkap Robi.

Baca juga: Gandeng Telkom, JNE Utamakan Konektivitas Jaringan yang Lebih Fleksibel

Exit mobile version