Tips Agar Penerbangan Jarak Jauh Jadi Nyaman

Tips penerbangan jarak jauh

Salah satu kelebihan berlibur di dalam negeri, di samping biaya yang murah, tentu karena jarak penerbangan yang dekat. Penerbangan jarak dekat tentu tidak akan semelelahkan penerbangan jarak jauh. Meski kini sejumlah maskapai sudah banyak yang menawarkan berbagai macam hiburan di dalam kabin, kebanyakan orang mungkin akan merasa bosan jika harus terbang dalam durasi waktu yang lama.

Bukan cuma bosan, kamu pun akan merasa lelah dan pegal-pegal, terlebih jika kamu duduk di kelas ekonomi dan berada di baris dekat dengan jendela. Mau sering-sering berdiri untuk sekadar berjalan-jalan dan merenggangkan tubuh, tentu tidak enak dengan penumpang lain di sampingmu. Nah, maka dari itu, berikut ini ada beberapa tips penerbangan jarak jauh buat kamu yang akan bepergian jauh, terutama buat kamu yang pergi dengan kelas ekonomi.

Baca Juga: Jet Darat Mewah, Traveling Jakarta-Malang Cuma Rp 350 Ribu Doang

1. Check in online untuk memilih kursi

Hal pertama yang dapat kamu lakukan ketika ingin bepergian jauh, semisal ke Eropa atau Amerika Serikat adalah check-in online secepat mungkin. Fitur check in online sekarang ini sudah banyak dimiliki oleh agen travel perjalanan atau di situs remi maskapai penerbangan itu sendiri. Dengan check in online dini, maka kamu bisa berkesempatan untuk memilih kursi yang nyaman. Sebagai contoh, jika kamu termasuk orang yang gampang beser, maka bisa memilih kursi yang dekat dengan lorong (aisle). Atau kamu juga bisa memilih kursi yang dekat dengan pintu darurat agar ruang kakimu lebih leluasa.

2. Bawa perlengkapan tidur

Hal kedua yang bisa kamu lakukan adalah menyiapkan perlengkapan tidur, salah satunya adalah bantal leher. Meski hampir semua maskapai penerbangan menyiapkan fasilitas berupa bantal dan selimut untuk menunjang penumpang beristirahat atau tidur, tapi tidak ada salahnya untuk membawa bantal leher. Pasalnya, bantal leher bisa membuat tidurmu lebih nyaman. Bukan cuma itu, bantal leher juga bisa mencegah sakit leher saat tidur. Kamu juga bisa membawa penutup mata dan juga penyumbat telinga agar tidak kebisingan.

3. Gunakan pakaian senyaman mungkin

Kami paham kalau kamu ingin bepergian ke luar negeri. Pastinya kamu akan mengenakan pakaian terbaikmu untuk bisa tampil. Namun, sebisa mungkin gunakan pakaian senyaman mungkin. Usahakan tidak menggunakan celana jeans yang ketat. Pastikan juga mengenakan celana panjang agar tidak kedinginan. Kenakan kaos kaki untuk melindungi kakimu dari udara dingin.

Baca Juga: Jalan-Jalan ke Jogja, Bandung, sampai Papua dari Rumah Aja, Kok Bisa ?

4. Perbanyak minum putih

Hal berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah perbanyak minum air putih. Dalam penerbangan, pastinya akan menyediakan bermacam minuman, mulai dari kopi, teh, soda, hingga alkohok. Namun, sebaiknya kamu hindari minuman bersoda atau alkohol karena dapat menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi, sehingga bikin cepat lelah.

5. Siapkan gadget

Woman listen to music on mobile phone

Perjalanan yang lama akan membuatmu bosan. Meski kamu bisa mengakalinya dengan tidur, tetap tidak disarankan untuk tidur dalam waktu lama karena dapat membuat tubuh lemas. Siapkan gadget untuk menopang aktivitas, mulai dari mendengarkan musik, menonton video, sampai bermain game. Sebisa mungkin install game yang bisa dimainkan offline, agar tidak terlalu mengandalkan koneksi WiFi pesawat yang mungkin berbayar atau lemot.

6. Upgrade kelas

Tips penerbangan jarak jauh berikutnya yang mungkin bisa kamu lakukan adalah upgrade kelas penerbangan jika mampu. Penerbangan dengan kelas bisnis tentu akan lebih nyaman dibanding kelas ekonomi. Hal ini karena untuk perjalanan jauh biasanya kelas bisnis memiliki kursi yang bisa dibaringkan hingga 180 derajat.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Nongkrong di Surabaya yang Hits

Exit mobile version