Tips Cewek Modern Main Tinder ala Komedian Kiky Saputri

Sumber Instagram @kikysaputrii

Pernah pakai aplikasi social discovery untuk memperluas jaringan pertemanan kamu? Tinder adalah salah satu aplikasi untuk mencari teman baru dengan orang-orang yang punya hobi atau minat yang sama.

Nah, buat kamu, cewek-cewek yang sudah menggunakan aplikasi Tinder atau yang “newbie” di per-Tinderan-, bisa nih disimak tips dari komedian Kiky Saputri dan relationship expert Inez Kristanti.

Yuk, disimak tips di bawah ini!

BACA JUGA : Pemerintah Kota Tangsel Siapkan 7 Titik Penyekatan Mudik

1. Seleksi calon match-mu dari bio

Berbeda dengan bersosialisasi in real life, di aplikasi Tinder kamu harus pintar-pintar menyeleksi calon matchmu. Sebelum kamu swipe right calon matchmu, coba deh cek bio yang ada di profil orang tersebut.

“Bio di social discovery app semacam Tinder itu bisa memberikan informasi tentang seseorang sebelum kita ngobrol atau bertemu langsung dengannya,” kata Inez.

Hal ini diamini Kiky yang membuktikan pentingnya isi tulisan di bio ketika main Tinder. Di bionya, komedian ini menulis “Aku mau cari pasangan yang bisa diajak diskusi dan ngomongin masa depan”. Ketika ditanya alasannya kenapa, “Yah, supaya dari awal niatnya uda sama. Harus dewasa dong!” jelas Kiky.

Pilih bio yang cukup memberi informasi seputar intention, profesi atau passion. Nah, jika tahap seleksi melalui bio ini sudah terlewati, selanjutnya ke foto. Pastikan foto calon matchmu sudah diverifikasi oleh Tinder.

“Bisa pilih foto yang merepresentasikan diri dan interest-mu dengan cara yang bervariasi. Kalau semuanya group photo, mungkin jadi gak ketahuan kitanya yang mana,” tambah Inez tentang presentasi diri kita di Tinder.

2. Ngobrol dan saling nyocokin vibes

Swipe right and it is a match! Ini pasti jadi beberapa detik yang paling menyenangkan buat kamu. What’s next?

Kamu bisa mulai dengan ‘Hai’ ataupun baca bio match kamu dan cari tahu hal-hal yang bisa jadi topik obrolan. Contohnya, cek apa aja list Passion-nya di profil Tinder. Siapa tahu match kamu bisa jadi teman naik gunung, nonton bareng, atau hal unik lainnya yang bisa kamu lakukan bareng.

Vibes seseorang memang susah diukur kalau belum bertatap muka. Nah, kamu juga diajak untuk bereksperimen dengan fitur-fitur Tinder lainnya, salah satunya yang paling mudah adalah fitur Video Chat.

Kiky juga senang banget pakai fitur ini. Kenapa? Karena kamu enggak perlu terburu-buru ketemu langsung atau move ke platform lainnya untuk ngobrol.

Selama tahap saling kenal ini, kamu juga harus pintar-pintar dalam membuka diri. “Inget ya, data-data pribadi jangan dikasih tahu ke semua orang kalau kamu merasa belum familiar,” kata Inez.

So, take your time dan buat diri kamu nyaman dulu ya!

BACA JUGA : Ini Rekomendasi Smartphone Xiaomi untuk Lebaran

3. Step up your game, but be yourself

Let’s say, kamu akhirnya udah dapat match yang cocok dan enak diajak ngobrol. You have to keep the ball rolling! Terus gali informasi dari match kamu dan harus siap untuk sharing lebih banyak.

“Yes, betul. Intinya obrolan harus terus mengalir. Saling respect lah,” kata Kiky. Dan juga, ajak ketemuan yah untuk ngobrol lebih jauh lagi. Jangan lupa ikuti protokol kesehatan supaya tetap aman dan nyaman.

Inez juga mengatakan tidak perlu overthink. “Kamu harus bisa jadi diri sendiri. Jangan berdusta dalam promosi.” Jangan terlalu memusingkan ‘Hm, aku ngomong gini salah gak ya?’ kalau kamu mau obrolan dengan match kamu tetap berlanjut. Dan, yang paling penting adalah jadi diri sendiri dan menghormati orang lain.

Nah, semoga tips-tips ini membantu cewek-cewek masa kini untuk lebih vokal, bijak dan open-minded apalagi saat berkenalan dengan orang baru. Don’t stop swiping!

Exit mobile version