Tips Berlibur Ke Taman Hiburan yang Aman di Masa New Normal

Tips Berlibur ke Taman Hiburan liburan

Tips Berlibur ke Taman Hiburan – Memasuki masa adaptasi baru atau new normal, pemerintah pun mulai melonggarkan aturan mengenai pembatasan sosial berskala besar (PSBB) per bulan Juni kemarin. Dengan mulai dilonggarkannya PSBB tadi, maka sejumlah tempat wisata dan taman hiburan pun kembali dibuka.

Kembali dibukanya tempat wisata ini pastinya membuat sebagian besar masyarakat Indonesia merasa senang. Pasalnya, tidak sedikit dari mereka yang merasa jenuh karena tidak bisa ke mana-mana selama masa PSBB kemarin.

Meski demikian, buat kamu yang ingin berjunjung ke tempat wisata, kamu perulu memperhatikan sejumlah protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah atau regulator dan organisasi kesehatan. Selain itu, kamu juga musti menyimak tips berkunjung ke tempat wisata berikut ini!

Baca Juga: Fajar Menyingsing di Papandayan, Pengusir Jenuh Saat Pandemi

Tips Liburan di Masa New Normal

1. Beli tiket secara online

Sebelum kamu berkunjung ke tempat wisata yang dituju, ada baiknya melakukan riset terlebih dahulu, apakah tiket dijual di tempat atau hanya bisa secara online. Pasalnya, pemerintah Indonesia menganjurkan pengelola tempat wisata untuk menjual tiketnya secara online.

Anjuran ini dilakukan sebagai upaya untuk menghilangkan antrean dan juga penyebaran virus corona melalui sentuhan yang terjadi pada uang dan tiket fisik. Bukan cuma itu, pengelolaan tiket secara online juga memungkinkan pegelola tempat wisata untuk membatasi pengunjung setiap harinya.

Nah, kalau kamu bingung di mana membeli tiket tempat wisata secara online, kamu bisa mengecek di situs resmi masing-masing. Ataau kamu juga bisa melakukan pembelian di Traveloka Xperience dan dapatkan berbagai macam promo menarik.

2. Cek jam operasional tempat wisata

Masih berkaitan dengan poin yang pertama, kamu juga harus riset mengenai jam operasional tempat wisata tersebut. Di masa new normal seperti saat ini, tentu jam operasional akan berbeda dengan kondisi normal sebelumnya.

Biasanya jam operasional akan lebih berkurang dibanding masa normal. Sebagai contoh, Dufan dan Seaworld kini hanya beroperasi sampai pukul 5 sore. Begitu juga dengan Kebun Binatang Ragunan yang hanya buka sampai pukul 4 sore.

Baca Juga: Traveling Yuk! 4 Pulau Eksotis di Sumbar

3. Jika tidak enak badan, jangan memaksakan

Tips berikutnya buat kamu yang mau pergi ke tempat wisata tentunya harus mengecek kondisi kesehatanmu sendiri. Jika merasa kurang enak badan, sebaiknya jangan memaksakan diri untuk tetap pergi.

Pasalnya, di masa penyebaran virus corona seperti saat ini, tubuh harus senantiasa dalam kondisi yang fit dan prima. Bukan cuma itu, kamu pun berisiko tidak boleh masuk ke tempat wisata jika ketahuan sedang sakit.

4. Jangan lupa masker dan hand sanitizer

Tips berlibur ke taman hiburan berikutnya yang tak kalah penting penting adalah jangan lupa untuk memakai masker. Masker atau Alat Pelindung Diri lainnya silahkan dipakai, asal tidak berlebihan. Jangan lupa untuk menyiapkan masker cadangan untuk berjaga-jaga jika masker yang kamu pakai kotor.

Berikutnya jangan lupa untuk senantiasa membawa hand sanitizer atau alat pembersih tangan. Kalau pun kamu lupa, jangan khawatir, karena mitra CleanXperience Traveloka pastinya berkomitmen untuk memenuhi standar protokol kebersihan, salah satunya dengan menyediakan fasilitas sanitasi.

5. Siapkan saldo di dompet digital

Kebanyakan pengelola tempat wisata, terlebih yang tergabung ke dalam mitra CleanXperience Traveloka, menerapkan sistem transaksi non-tunai di tempatnya. Langkah ini dilakukan untuk mengurangi transmisi yang terjadi melalui sentuhan pada uang fisik.

Transaksi non-tunai ini berlaku untuk semua aspek, mulai dari pembelian makanan dan minuman, souvenir, hingga pembayaran tiket parkir. Jadi, sebelum pergi siapkan dulu ya saldo di dompet digitalmu.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Glamping yang Kece Buat Liburan

Itu dia tadi tips berlibur ke taman hiburan yang bisa kamu simak. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan agar terhindar dari virus corona.

Exit mobile version