Tips Caca Tengker Nikmati Libur Sekolah Bersama Buah Hati

Liburan sekolah menjadi waktu terbaik untuk orang tua dan buah hari menikmati quality time. Selain itu, momen liburan juga bisa dimanfaatkan untuk mempererat keharmonisan anak, ayah dan ibu.

Untuk menstimulasi hal tersebut, orang tua harus memiliki pengetahuan dan persiapan yang matang agar menjadi momen berkesan. Seperti mom influencer, Caca Tengker, yang memiliki tips tersendiri saat menghabiskan libur sekolah anak-anak.

Baca juga: 5 Tips Menjadi Smart Parents di Masa Anak Belajar dari Rumah

“Saat ini saya sedang sibuk mempersiapkan agenda liburan bersama anak-anakku, Ansara dan Aruni,” ungkap Caca dalam diskusi Shopee Media Gathering: Liburan Senang, Anak Riang.

Bagi Caca, sangat penting melibatkan anak dalam merencakan kegiatan berlibur. Dengan begitu, liburan pun menjadi lebih terencana dan anak-anak menikmatinya.

Perempuan bernama asli Alsi Mega Marsha Tengker ini pun membagikan rencana aktivitasnya bersama anak-anaknya untuk melatih minat serta kemampuan anaknya dengan plan sebagai berikut:

Saat pagi hari, Caca Tengker akan mengajak anaknya untuk ikut memasak serta mempersiapkan sarapan yang dapat melatih kesabaran serta indera pengecapan rasa.

Kemudian di siang hari, Caca Tengker akan mengajak anak-anaknya untuk beraktivitas membuat prakarya. Kegiatan ini dapat diisi dengan melukis, mewarnai, menggunting kertas dan lem hingga akhirnya menjadi sebuah bentuk dengan memberikan kebebasan kepada anaknya untuk berkreativitas.

Baca juga: Tips Kegiatan Liburan Imlek Seru Bersama Anak

Dan di malam harinya, Caca Tengker akan mengajak anak-anak untuk movie time dan meminta anak-anak agar menulis nilai positif apa yang dapat dipetik dari film tersebut. Serta, untuk mengapresiasi anak atas kegiatan selama sehari, Caca akan memberikan snack kesukaan anak-anak untuk menjadi teman menonton.

Exit mobile version