Tips Jaringan WiFi Tetap Kencang di Tiap Sudut Rumah

Tips membuat jaringan wifi kencang

Smart home symbol, flat lay. (3d render)

WiFi adalah Jaringan Area Lokal atau LAN tanpa kabel dengan koneksi kecepatan tinggi. Seiring kecanggihan teknologi dan ketergantungan orang pada internet, membuat layanan penyedia WiFi laris manis.

Namun, seringkali menjadi kendala adalah jaringan wifi yang tak bisa menjangkau semua sudut rumah. Ada satu titik rumah dengan koneksi yang kencang. Namun di area lain, nyaris tidak ada koneksi wifi sama sekali.

Baca juga: Tips WFH yang Tepat Agar Bekerja Jadi Nyaman

Untuk menghindari masalah tersebut, berikut ini beberapa tips agar jaringan WiFi kencang di setiap sudut rumah kamu, dikutip dari siaran pers.

Posisikan perangkat WiFi dengan benar

Posisi dari perangkat WiFi menjadi hal yang paling penting untuk diperhatikan. Pastikan perangkat berada di posisi strategis sehingga WiFi bisa dijangkau dari berbagai ruangan.

Kurangi intervensi dari perangkat wireless lainnya

Ternyata ada banyak perangkat yang bisa menghasilkan noise yang bisa mengganggu kinerja dari router.

Microwave, misalnya. Perangkat tersebut bisa mengganggu komputer atau gawai dalam menerima sinyal jaringan Internet. Jika bisa, jauhkan router dari perangkat yang satu ini, dan berbagai perangkat wireless lainnya.

Baca juga: Cari Tablet untuk Atur Penjualan? UKM Bisa Pilih Huawei MatePad 2020

Gunakan perangkat Mesh WiFi terbaik

Mesh WiFi merupakan teknologi inovasi untuk menciptakan jaringan luas dan stabil.

Mesh WiFi akan membuat cakupan jaringan WiFi kencang dan lebih luas ke setiap sudut rumah dengan kualitas sinyal yang tetap stabil dan lancar walau terhalang tembok tebal sekalipun. Sehingga, tiap sudut rumah jadi anti Wifi Dead Zone.

Anda dapat merasakan pengalaman dari teknologi tersebut dengan menggunakan Smart Internet WiFi dari Biznet yang didukung perangkat modem TP-Link Deco M4 (3-pack/antenna). Teknologi Mesh WiFi AC1200 Whole-Home Mesh dari TP-Link Deco M4 memiliki kecepatan jaringan WiFi hingga 800 Mbps.

Baca juga: Headphone, Headseat, dan Earphone, Apa Bedanya?

Layanan tersebut dapat terkoneksi lebih dari 100 perangkat dan jumlah akses point dapat menyesuaikan dengan luas rumah. Selain itu, Anda juga dapat melakukan pengaturan WiFi melalui aplikasi di smartphone sehingga tak perlu memanggil teknisi ke rumah.

Exit mobile version