Tips Kegiatan Liburan Imlek Seru Bersama Anak

kegiatan liburan imlek seru

Momen libur hari raya, termasuk libur Tahun Baru Imlek 2022, kerap dijadikan momen untuk pergi berlibur bersama si buah hati. Buat kamu yang tinggal di Jakarta, kamu bisa mencoba liburan sembari mengasah kreativitas dan menambah wawasan anak dengan mengunjungi Kidzoona.

Strategy Manager PT. AEON Fantasy Indonesia Annisa Istighfari menjelaskan bahwa menghabiskan waktu bersama si kecil merupakan privilese untuk para orang tua. Ada kesenangan sendiri yang didapat saat melihat sang buah hati merasa bahagia saat melakukan kegiatan bersama orang tua.

“Di momen Hari Raya Imlek yang hangat dan kekeluargaan ini, Kidzooona menyambut para keluarga untuk bermain dan bersenang-senang di playground kami. Selain itu, kami juga bekerja sama dengan metode pembayaran ShopeePay sehingga main bersama anak menjadi lebih hemat dengan voucher cashback hingga 100% jika bertransaksi dengan ShopeePay,” ujarnya seperti dikutip dari siaran pers.

Nah, lalu apa saja sih kegiatan menarik di Kidzoona untuk mengisi waktu libur Imlek tahun ini? Simak informasinya berikut ini!

Baca Juga: Ragam Tradisi Imlek yang Unik dan Rutin Dilakukan

1. Memperkenalkan budaya sembari menonton Barongsai

Salah satu kegiatan yang paling populer dan tidak boleh dilewatkan saat menyambut Tahun Baru Imlek adalah menyaksikan pertunjukan barongsai bersama keluarga dan si buah hati. Selain mengenalkan budaya dan tradisi kepada si kecil, masyarakat Tionghoa percaya bahwa tarian barongsai adalah pertunjukan yang membawa keberuntungan serta mampu mengusir roh-roh jahat yang mengganggu manusia. Tidak heran jika pertunjukan ini selalu meriah di tiap perayaan Imlek.

2. Tampil dengan busana merah

Warna merah pada dekorasi dan pakaian sudah menjadi ciri khas dalam perayaan Imlek. Selain si kecil yang pastinya makin menggemaskan dengan fashion dan aksesoris khas Imlek, ternyata menggunakan warna merah dalam kepercayaan masyarakat Tionghoa diyakini dapat mengusir makhluk buas atau sejenis Nian yang dapat mengganggu manusia terutama anak kecil.

Tak hanya itu, kamu juga bisa terlihat makin kompak bersama si kecil dengan mengenakan baju berwarna senada. Lebih menariknya lagi, kamu dan keluarga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah voucher free pass selama satu jam atau tambahan waktu bermain di kidzooona selama 30 menit lewat promo Lucky in Red.

3. Asah kemampuan bersosialisasi dan kreativitas anak

Setelah berkumpul bersama keluarga, hal lain yang dapat dilakukan bersama si kecil untuk mengisi waktu liburan di Hari Raya Imlek adalah bermain di playground. Kamu bisa mengunjungi playground yang ada di pusat perbelanjaan di mana anak bisa bermain, mendapatkan pengalaman yang seru, dan mendapatkan teman sebaya yang baru. kidzooona dapat menjadi salah satu alternatif playground untuk sang anak mengeksplorasi berbagai aktivitas dan permainan, seperti mandi bola, menari, menggambar, mewarnai, bermain permainan tradisional, hingga bermain alat musik.

Baca Juga: 5 Makanan Khas Imlek yang Biasanya Wajib Ada

Exit mobile version