Tips Kreasi Bekal Anak Praktis dan Bergizi

Tips Kreasi Bekal Anak Praktis dan Bergizi

Kreasi bekal untuk anak yang praktis dan penuh gizi.

Di masa sekolah saat ini banyak sekali yang harus dipertimbangkan dan disiapkan orang tua, khususnya ibu. Mulai dari seragam sekolah, buku, transportasi hingga bekal makanan si kecil.

Meski terdengar mudah, namun dalam menyiapkan bekal makanan ada beberapa hal penting yang harus dilakukan. Ibu harus cerdas mengkreasikan bekal sekolah yang menarik, nikmat, dan pastinya sehat.

Nah, untuk membantu para ibu, Shopee membagikan tips untuk kreasi bekal anak yang praktis dan dijamin membuat anak tertarik untuk segera menghabiskannya. Apa saja, berikut simak penjelasan lebih lanjut:

Baca juga: Teman Sahur dan Buka Puasa, Ini Program Unggulan di Facebook Watch

Pilih kotak bekal yang menarik

Setiap makanan tentunya akan memiliki rasa yang berbeda. Jadi, usahakan meletakkan beberapa jenis makanan tersebut di tempat terpisah dengan memakai kotak bekal banyak sekat.

Sekat-sekat dalam wadah bekal ini berfungsi agar tiap menu tidak tercampur, sehingga cita rasa makanan tetap terjaga.

Jangan lupa pastikan kotak bekal makan si Kecil terbuat dari bahan yang layak dan aman dipakai. Bisa dicek apakah ada label ‘food grade’ dan BPA free pada kotak bekalnya. Dan juga pilih yang kedap udara dan tidak mudah bocor ya!

Perhatikan porsi makanan yang disiapkan

Dalam mempersiapkan bekal, tidak perlu memaksa agar isiannya banyak karena yang penting adalah beragam. Yang perlu diingat adalah ibu perlu menyiapkan bekal makanan dengan kandungan gizi lengkap, mulai dari protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral.

Baca juga: Ajak si Kecil Berakivitas dengan 5 Rekomendasi Koleksi Mainan Terbaru dari ELC

Pastikan ibu menyiapkan semua elemen ini pada bekal si kecil, ya. Kemudian jangan lupa susu ataupun snack sebagai pelengkap.

Buatlah kreasi dari karakter favorit

Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar anak lahap. Misalnya dengan menghias bekal dengan tokoh karakter favorit si kecil mulai dari makanan sampai dengan peralatannya.

Ibu juga bisa mendekorasi bekal anak dengan hiasan yang menyerupai hewan, pemandangan atau wajah. Si kecil pasti senang dan bangga bisa membawa bekal dengan dekorasi yang indah dilihat oleh teman-temannya.

Berikan beberapa hiasan menggunakan cetakan, garpu & tusuk gigi karakter

Nampak sepele, tetapi peralatan yang dapat mempermudah untuk mengkreasikan bekal membuat makanannya jadi lebih menarik. Seperti cetakan nasi, cetakan roti, cetakan nori ini dan banyak cetakan lainnya.

Bentuknya pun bermacam-macam, mulai dari hewan, buah, segitiga, persegi, hingga karakter kartun. Tidak hanya itu, tusukan makanan atau food picks sangat berguna untuk memperbanyak lauk dan buah.

Bentuknya yang beragam bisa membantu menusuk buah, nugget, sayuran rebus, atau bahkan sandwich agar tidak bergeser.

Siapkan rencana matang

Mempersiapkan bekal bukanlah hal yang mudah, mulai dari menyusun menu yang sehat tetapi tetap digemari oleh si kecil hingga proses dalam memasak setiap hari nya.

Baca juga: Initial Coffee Roaster Bawa Biji Kopi Lokal ke Panggung Nasional

Tetapi saat ini banyak sekali cara efektif dan efisien yang dihadirkan melalui inovasi produk.

Pertama, bangun semangat di pagi hari dengan sarapan enak untuk dirimu! Tahap kedua adalah persiapkan alat masak yang dapat mempermudah proses persiapan bekal.

Exit mobile version