Tips Memilih Air Purifier yang Tepat, Jangan Asal Pilih Gaes

Tips memilih Air Purifier Polytron

Penggunaan alat Air Purifier mendadak populer di sebagian kalangan masyarakat dengan adanya pandemi Covid-19. Air Purifiers sendiri memang bukan alat untuk membasmi virus Corona.

Hanya saja, penggunaannya disebut mampu menetralisir udara di dalam ruangan, sehingga membuat udara lebih bersih. Tidak sedikit dari masyarakat yang beranggapan bahwa amat penting untuk menjaga kebersihan udara, terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Baca Juga: Awas, Beredar Kopi Saset Mengandung Sildenafil dan Parasetamol

Kualitas udara berpengaruh terhadap kondisi kesehatan. Udara yang bersih tentu akan terbebas dari kontaminasi bakteri, virus, dan partikel berbahaya bagi tubuh lainnya.

Saat ini ada banyak sekali Air Purifier yang beredar di pasaran dengan berbagai macam merek. Namun, kamu juga harus memperhatikan tips memilih Air Purifier agar tidak salah. Simak apa saja yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli Air Purifier berikut!

1. Alasan Beli Air Purifier

Sebelum kamu memutuskan untuk membeli alat tersebut, pastika kamu memiliki alasan tersendiri. Air Purifier merupakan alat untuk memberishkan udara yang tercemar. Ada beberapa orang yang alergi terhadap udara kotor. Nah, alat ini menjadi alat yang tepat untuk menghindari risiko alergi.

Apalagi bagi kamu penderita asma, biasanya Air Purifier dilengkapi HEPA Filter yang berfungsi untuk memfilter udara terhadap kontaminasi debu, serbuk sari, bulu hewan peliharaan, spora jamur, dan masih banyak lainnya.

2. Pilih Ukuran Sesuai Kebutuhan

Ada banyak ukuran untuk Air Purifier, kamu tinggal sesuaikan dengan kebutuhan. Maka dari itu, kalau semisal ruangan kamu tidak luas, kamu bisa memilih ukuran yang kecil. Sebaliknya, kalau ukuran Air Purifier yang kamu beli besar, namun ruangan kecil, maka akan memakan tempat. Selain itu, perhatikan juga tingkat pergantian udara dari Air Purifier yang akan kamu pilih. Hal ini tak lain adalah untuk memastikan pembersih udara mampu mempersihkan udara secara menyeluruh ke seluruh ruangan.

3. Cek Fitur

Selain membersihkan udara, tentu para produsen Air Purifier juga menciptkan produk yang dibekali fitur-fitur khusus. Fitur-fitur ini tentu akan membuat pemakaian lebih mumpuni. Seperti misalnya produk Air Purifier Polytron yang punya 6 step penyaringan partikel kuman dan bakteri, sehingga menghasilkan udara yang bersih. Enam step penyaringan tersebut, di antaranya Pre Filter (menyaring debu kasar), HEPA Filter (menangkap partikel debu, kuman, dan bakteri), Carbon Filter (menghilangkan bau tidak sedap), UVC Filter (membunuh kuman, bakteri, dan virus), Photocatalystic Oxidation (PCO) untuk memurnikan udara dan menghancurkan partikel kuman hingga 0,0001 mikron, dan ION Generator (membersihkan udara dalam ruangan).

Baca Juga: Instagram Bagi Tips Tingkatkan Kreativitas dan Produktivitas Pengguna Perempuan

Menarik banget kan Tips memilih Air Purifier ? Produk dari Polytron ini juga dilengkapi dengan Indikator Replace Filter yang otomatis akan menginformasikan waktu penggantian filter setelah lebih dari 4.000 jam pemakaian. Nggak hanya itu, Indikator Replace Filter yang otomatis akan menginformasikan waktu penggantian filter setelah lebih dari 4.000 jam pemakaian.

Exit mobile version