Tips Memilih Kursi Ternyaman di Dalam Pesawat

Tips Memilih Kursi Pesawat – Pesawat terbang menjadi salah satu moda transportasi favorit masyarakat, baik untuk penerbangan dekat maupun jauh. Khusus untuk penerbangan jarak jauh, kenyamanan di dalam pesawat menjadi hal yang penting, terutama dalam memilih kursi pesawat.

Beberapa maskapai dan travel agent memungkinkan calon penumpangnya untuk memilih kursi pesawat ketika hendak berangkat. Fitur tersebut biasanya disediakan melalui aplikasi atau situs online masing-masing maskapai penerbangan maupun travel agent.

Dengan memilih kursi, maka kamu akan mendapatkan kenyamanan selama penerbangan. Nah, berikut ini kami berikan tips memilih kursi pesawat terbaik untuk penerbangan jauh maupun dekat. Simak sampai habis ya!

Baca Juga: Psstt..Ada Tips Mencari Tiket Pesawat Murah Nih!

1. Kursi di Tengah Minim Guncangan

Turbulensi menjadi fenomena yang tidak terhindari saat pesawat mengudara. Apa itu turbulensi? Turbulensi adalah kondisi pada saat kecepatan aliran udara berubah drastis, sehingga menyebabkan body pesawat akan terguncang. Umumnya turbulensi terjadi ketika pesawat terbang menembus awan.

Bagi sebagian orang, guncangan turbulensi bisa membuat perut mual dan bahkan muntah. Nah, kalau kamu termasuk orang yang gampang mual, pilih kursi pesawat di tengah. Bagian tengah pesawat biasanya minim guncangan.

2. Kursi Dekat Jendela Agar Puas Tidur

Tips memilih bangku pesawat berikutnya ini cocok bagi kamu yang gemar tidur sepanjang perjalanan. Pilih lah kursi yang berdekatan dengan jendela. Mengapa? Karena kalau kamu duduk di sebelah lorong pesawat atau aisle, maka tidurmu nanti akan terganggu dengan penumpang sebelah yang hendak ke toilet. Tak hanya itu, tidur pun makin enak karena kamu bisa bersandar pada bodi pesawat.

3. Kursi di Lorong Agar Mudah ke Toilet

Nah, pilihan bangku pesawat yang satu ini justru kebalikan dari poin sebelumnya. Kursi jenis ini sangat cocok buat kamu yang sering bolak balik ke toilet. Daripada mengganggu penumpang sebelah, mending pilih saja kursi di lorong atau aisle. Kalau kamu terbang pakai airbus, kamu juga bisa sembari berkeliling kabin untuk mengusir bosan dan merenggangkan otot.

Baca Juga: Kumpulan Doa Naik Pesawat Terbang 6 Agama

4. Berkaki Panjang? Pilih Kursi Dekat Pintu Darurat

Salah satu keluhan penumpang di kelas ekonomi adalah ruang kaki yang sempit. Kalau mau luas sih disarankan memilih kelas bisnis. Tapi, apa daya jika budget pas-pasan, terpaksa pilih kelas ekonomi. Tapi, di kelas ekonomi pun ada lho yang punya ruang kaki lega, yakni di dekat pintu darurat atau paling depan di setiap sekat. Pemilihan kursi pesawat di dekat pintu darurat ini cocok buat kamu yang berkaki panjang. Namun, memilih tempat duduk ini juga harus bertanggung jawab untuk membuka pintu darurat pertama kali.

5. Kursi Terdepan Agar Keluar Duluan

Bukan cuma punya ruang kaki yang lebih lega, pilihan kursi terdepan juga punya kelebihan lain, yakni bisa keluar lebih dahulu setelah pesawat mendarat. Keluar dari pesawat tentu menjadi hal yang paling dinanti, terlebih setelah penerbangan yang memakan waktu tempuh lama. Dengan memilih posisi duduk di sana buat kamu tidak perlu menunggu orang untuk keluar seperti jika memilih kursi di belakang.

Baca Juga: Tips Agar Penerbangan Jarak Jauh Jadi Nyaman

Exit mobile version