Tips Mendapatkan Kepercayaan Dari Calon Pembeli

Tips Mendapatkan Kepercayaan Dari Calon Pembeli

Sumber Foto: Unsplash

Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan kepercayaan dari calon pembeli apalagi pelanggan, pastinya semua pelaku usaha sangat menginginkan ini. Namun, tidak semua pelaku bisnis bisa mendapatkan kepercayaan dari calon pembeli, terutama toko yang belum memiliki rating.

membangun kepercayaan tidak terjadi begitu saja tanpa usaha, dan tentunya membutuhkan waktu sejalan dengan strategi yang baik dalam menjalankan bisnis.

kalau begitu, kira-kira yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kepercayaan dari calon pembeli demi meningkatkan penjualan. Simak tips mendapatkan kepercayan dari calon pembeli berikut ini.

BACA JUGA: 7 Langkah Mudah Tingkatkan Review Positif Toko

Tips Mendapatkan Kepercayaan Dari Calon Pembeli

Dapat Diakses Kapan Saja

Calon pembeli sangat menyukai toko yang fast respon, selalu siap setiap saat. Calon pembeli kurang menyenangi toko yang tidak menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan segera, atau tidak tepat waktu.

Jika anda melakukannya, toko anda bisa saja kehilangan kredibilitas di mata calon pembeli. Anda bisa mengatasinya dengan fitur pesan otomatis ketika mereka menyimpan atau klik nomor kontak bisnis Anda.

Transparansi

 

Calon pembeli sangat menyukai produk dengan keterangan atau deskripsi yang jelas, baik, runut, dengan tampilan yang dapat dipercaya.

Menurut steven Tadali, seorang profesor UCB, dua hal yang membuat calon pembeli sulit mempercayai sebuah toko yakni anonimilitas (anonim) dan kerahasiaan.

Itu sebabnya anda diminta untuk memberi transparan yang utuh seperti nama toko, dan informasi yang jelas pada bagian deskripsi produk maupun catatan toko.

Jujur

Jujurlah dengan kondisi produk anda kepada calon pembeli, karena calon pembeli sangat menyukai toko yang jujur, serta juallah produk dengan kualitas terpercaya. Sebab, produk dengan kualitas rendah cendrung mendapatkan review negatif dari pembeli.

BACA JUGA: 7 Cara Mendapatkan Review Bintang 5 Dari Pembeli

Utamakan Pelanggan

Bangunlah kepercayaan jangka panjang terhadap pelanggan agar mereka tertarik untuk repeat order kepada toko anda, jangan hanya memikirkan keuntungan semata.

mungkin diawal bisnis anda kehilangan peluang pendapatan yang besar, namun cara ini bisa membangun kepercayaan pembeli dalam prosesnya.

Buat Promo Berkala

Siapa sih yang tidak menyukai promo, promo adalah sesuatu yang dinanti-nanti calon pembeli. Namun, anda harus pintar-pintar memilih dan menggunakan waktu yang tepat dalam memberikan promo.

Anda bisa melakukan promo berkala atau melakukan promo pada hari-hari tertentu, misalkan pada minggu gajian atau saat HARBONAS (Hari Belanja Nasional).

Ingat! terlalu sering mengadakan promo, toko anda bisa saja dinilai murahan. Namun kalau jarang melakukan promo, toko anda terlihat kurang menarik. Pastikan mengadakan promo secara efektif.

Pertahankan Konsistensi

Brand atau bisnis yang konsisten akan meningkatkan nilai pada keseluruhan bisnis Anda, serta memperkuat posisinya di pasar, menarik pelanggan dan meningkatkan nilai dari produk atau jasa yang anda tawarkan.

Nah itulah tips mendapatkan kepercayaan dari calon pembeli, di toko online anda. Ayo bangun toko online sekarang juga dan rebut kepercayaan calon pembeli dengan trik di atas.

BACA JUGA: 5 Langkah Meningkatkan Branding Lewat Kemasan

Exit mobile version