Tips Menguasai Instagram untuk Bisnis Online

Cara Mudah Mendapatkan Centang Biru di Akun Instagram

Cara Mudah Mendapatkan Centang Biru di Akun Instagram

Instagram menjadi salah satu media sosial yang efektif untuk media promosi dalam mengembangkan bisnis secara online, pelajari tips menguasai Instagram. Namun, apakah Instagram benar-benar efektif sebagai media promosi bisnis Anda? Pelajari tips menguasai Instagram untuk bisnis berikut ini

Tips Jitu Kuasai Instagram untuk Bisnis

1. Tawarkan solusi dengan cara yang kreatif

Setiap produk yang dibuat idealnya memiliki solusi yang memang bermanfaat bagi para penggunanya. Jika Anda ingin menggunakan Instagram untuk bisnis, fokuslah pada solusi, bukan produk yang Anda jual.

Kemudian, jabarkan solusi tersebut lewat konten visual yang menarik. Manfaatkan bentuk konten seperti foto, video, GIF, Boomerang, atau hal lain yang mengundang interaksi para pengguna Instagram. Jangan lupa untuk posting konten secara reguler dan teruslah mendekatkan diri pada pengguna Instagram lainnya.

2. Buatlah profil yang menarik

Pada profil Instagram untuk bisnis Anda, cobalah untuk memuat bio yang menarik. Kemudian, jangan lupa manfaatkan link di bio Instagram bisnis Anda dan pastikan untuk mengganti tautannya secara berkala.

BACA JUGA: Tips Bisnis Online dengan Modal Pas-pasan

3. Gunakan hashtag

Tingkatkan peluang profil bisnis atau produk yang Anda jual dikenal lebih banyak orang lewat penggunaan hashtag. Hashtag bisa Anda letakkan pada caption atau pada bagian komentar.

Penting diingat, pengguna Instagram menggunakan hashtag untuk mencari konten yang memang ingin mereka temukan. Untuk itu, gunakanlah hashtag yang sesuai agar konten yang Anda posting pada Instagram untuk bisnis Anda, juga sesuai dengan apa yang dicari pengguna.

4. Berkolaborasi dengan kreator atau bisnis lain

Kolaborasi merupakan salah satu kunci sukses yang bisa dilakukan jika ingin mengembangkan Instagram untuk bisnis Anda.

Misalnya, Anda menjual produk kecantikan atau make up, untuk mengenalkannya ke pasar yang lebih luas berkolaborasilah dengan para beauty influencer, di mana mereka memberikan tutorial penggunaan makeup menggunakan produk Anda.

Mintalah kreator tersebut untuk mention akun Anda, tag, serta menggunakan hashtag yang berkaitan dengan produk Anda.

BACA JUGA: Tips Membuat Instagram Bisnis Bagi UKM

5. Bangun antusias pelanggan dan tawarkan produk dengan eksklusif

Penjualan bisnis tampaknya perlu disokong dengan marketing campaign yang efektif. Maka dari itu, tawarkan produk Anda dengan eksklusif dan bangun antusias pelanggan lewat konten di Instagram.

Misalnya, jadikan mereka sebagai yang pertama tahu soal produk, layanan, atau acara yang akan Anda jalankan. Buat teaser photos yang mengundang rasa penasaran mereka. Buatlah pelanggan merasa spesial, maka mereka tidak akan lari dari bisnis Anda.

Demikianlah tips menguasai Instagram untuk bisnis online, selamat mencoba!

BACA JUGA: Rekomendasi Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga

Exit mobile version