Tips Menurunkan Berat Badan ala Ussy Sulistiawati, Turun 19 Kg Lho!

menurunkan berat badan ala Ussy Sulistiawati

Salah satu kekhawatiran orang-orang ketika usai lebaran adalah naiknya berat badan. Tak ayal, banyak banget dari mereka yang mencari metode untuk menurunkan berat badan, seperti salah satunya adalah selebriti Ussy Sulistiawaty yang berhasil menurunkan berat badan sebanyak 19 kilogram. Wow!

Yang lebih kerennya lagi, upaya menurunkan berat badannya itu diakui dilalui tanpa ada rasa menyiksa. Malahan, istri dari Andhika Pratama itu mengaku fun selama menjalankan proses dietnya.

Baca Juga: 5 Jenis Sayuran yang Baik untuk Diet, Enak Semua Kok

Hal tersebut ia akui dalam channel YouTube-nya. Di usia 40 tahun tersebut, Ussy berhasil menurunkan berat badan sebanyak 19 kilogram, tapi dengan metode diet yang sama sekali tidak menyiksa. Dari bobotnya yang mencapai 77 kilogram, sekarang turun menjadi 58 kilogram. Keren banget kan?

Penasaran kan bagaimana Ussy berhasil menurunkan berat badan? Langsung saja simak tips menurunkan berat badan ala Ussy Sulistiawati.

Tips Diet ala Ussy Sulistiawati, Enggak Usah Takut Nyiksa

1. Mengurangi Porsi Makan

Ketika bicara mengenai diet, banyak orang yang menjalankan diet secara ketat. Mungkin dengan hanya makan sehari sekali atau bahkan pantang dengan beberapa jenis makanan. Hal ini tentu akan menyiksa, bukan? Tapi, ini tidak berlaku bagi Ussy. Menurutnya tidak ada pantangan makanan selama menjalankan diet. Ia hanya mengurangi porsi makanan. Bagaimana cara mengurangi porsi makan? Lanjut baca di bawah ini ya.

2. Cara Ussy Mengurangi Porsi Makan

Ussy mengaku tetap bisa mengonsumsi makanan favorit. Namun, porsi dan cara mengatur pola makan ia ubah. Seperti yang ia jelaskan, ketika ia mengonsumsi daging di satu hari, maka dalam beberapa hari ke depan ia akan stop mengonsumsi daging. Begitu juga ketika makan mie instan, maka ia bisa stop mengonsumsi mie instan dalam beberapa hari ke depan. “Yang penting aku ngerasain makan mie aja.Gak harus banyak kok sedikit aja udah seneng,” ujarnya.

3. Banyak Makan Sayur dan Buah

Sayur dan buah juga menjadi makanan yang wajib dikonsumsi selama Ussy menjalankan diet. Perbanyak makan buah dan sayur, begitu lah kira-kira seperti yang ia terangkan. Menurutnya, salah satu makanan favoritnya ketika diet adalah gado-gado. Meski demikian, bumbu kacang yang menjadi pelengkap gado-gado dikurangi takarannya. Selain bumbu kacang yang sedikit, metode penggunaan bumbu kacang pun tidak dicampur, melainkan dicocol.

Baca Juga: Tips Diet Fadil Jaidi, Turun 4 Kilo dalam 2 Minggu

4. Minum Air Putih 4 Liter Sehari

Ketika diet, Ussy juga tidak lupa untuk mengonsumsi air putih minimal 4 liter dalam sehari. Menurutnya, air putih memiliki manfaat yang sangat bagus untuk tubuh. Selain bisa membantu menurunkan berat badan, air putih juga dapat menyehatkan jantung, menyehatkan otak, hingga memperlancar sistem pencernaan. Tidak ada pantangan, apakah air putih tersebut harus lah dalam kondisi yang dingin, hangat, atau suhu ruangan.

Exit mobile version