Ada Kurikulum Khusus, Cocok Buat UMKM yang Mau Tambah Ilmu

Guna mendongkrak penjualan jelang Ramadhan bagi UMKM, Tokopedia juga melakukan inisiatif menarik, yakni berupa kurikulum #SIAPRAMADHAN 2021.

Tak bergeser jauh dari namanya, inisiatif ini memang disiapkan sebagai materi edukasi yang bisa diakses bagi para UMKM, dan pegiat usaha lokal lainnya yang bertujuan memaksimalkan penjualan saat Ramadhan.

“Beragam materi ini disesuaikan dengan tingkatan penjual, yaitu beginner, intermediate dan advance. Selain itu, Tokopedia juga menyediakan pendampingan lainnya berupa kegiatan webinar atau talkshow virtual,” ungkap Merchant Education Senior Lead Tokopedia, Pipit Indrawati.

BACA JUGA : Ciptakan Local Champion, Pemerintah Pusat Minta Pemda Dorong UKM Unggulan

Digitalisasi UMKM

Buat UMKM atau pelaku usaha dan penjualan yang ikutan kurikulum ini, akan mendapatkan ragam ilmu baru yang sangat berguna untuk perkembangan bisnisnya.

Materi yang bisa didapatkan antar lain seperti tips menarik perhatian calon pembeli, beragam fitur promosi yang bisa dimanfaatkan, cara membuat tampilan toko semakin menarik selama Ramadan, hingga tips terkait branding yang lebih relevan.

Konten atau materi tersebut sangat penting untuk diserap, paling tidak bisa memberikan wawasan baru agar kedepannya pelaku UMKM atau pengiat bisnis bisa makin trampil dalam menjajakan produknya.

Tak hanya itu saja, ada juga materi yang disediakan berkaitan dengan strategi menghadapi persaingan, membuat kampanye dan memilih logistik untuk mendongkrak penjualan selama Ramadan.

BACA JUGA : Pilihan Mobil UMKM, Ada Cicilan Mulai Rp 2 Jutaan

Intinya, acara ini memang dikemas bagi para pelaku UMKM atau pebisnis lokal guna meningkatkan informasi. Baik dari strategi pemasaran, sampai turunan ilmu lainnya yang memang bermanfaat.

Selain mengikuti Kurikulum #SIAPRAMADAN, para pegiat usaha lokal dan UMKM juga dapat memaksimalkan penjualan dengan mengikuti kampanye Parsel Ramadan mendatang.

Penjual cukup meng-upload produk parsel ke toko dengan rumus penamaan produk: Parsel Ramadan + Jenis Produk + Merek + Keterangan. Produk parsel penjual akan muncul di halaman khusus kampanye.

Exit mobile version