Tokopedia Kasih Tips Biar Jualan Online Moncer

belanja online

 

Bisnis atau berjualan online di tengah pandemi saat ini makin mengeliat. Banyak pemain baru yang bermunculan dengan menawarkan ragam produk baru atau pun inovasi anyar.

Tak bisa dipungkiri memang ceruk berjualan online memiliki keuntungan yang lebih banyak dibandingkan cara lama alias konvensional. Karena itu, tak heran bila kompetisinya saat ini pun makin ketat.

Nah, Ekhel Chandra Wijaya External Communications Senior Lead Tokopedia, punya tips n trik keren nih biar usaha atau jualan online bisa laku dan dapat cuan banyak. Berikut kisi-kisinya ;

BACA JUGA : Pelaku UMKM Mau Maju? Perhatikan 3 Tips Ini!

keuntungan bisnis online bagi UMKM

1. Manfaatkan fitur yang ada

“Tidak bisa cuma upload foto, pasang harga dan posting, kita perlu mengingat ada 100 juta pengguna aktif bulanan sehingga pemasarannya jadi lebih luas. Ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk engage dengan pembeli lebih dalam,” kata Ekhel.

2. Ikut program dan kampanye

Tokopedia sering memberikan kampanye dan program yang bisa membantu para seller lebih maksimal menjual produk mereka.

“Terlepas fitur, sebagai marketplace Tokopedia kasih banyak wadah dan panggung misalnya yang populer Waktu Indonesia Belanja dari tanggal 25 sampai akhir bulan, juga Bangga Buatan Indonesia punya peningkatan luar biasa, ada banyak campaign beragam sesuai kategori juga momentum,” sambung Ekhel.

3. Manfaatkan aplikasi Tokopedia Seller

Pastikan seller menjelajah aplikasi Tokopedia Seller. Dengan itu, seller dapat meningkatkan produktivitas dan belajar mengembangkan bisnis lebih lanjut.

Ilustrasi Online Seller.

4. Lakukan inovasi produk

Di samping dengan dukungan fitur atau kampanye dari Tokopedia, seller juga harus kreatif. Caranya dengan tidak puas dengan satu produk saja. Kembangkan produk menjadi lebih bervariasi dengan tetap menjaga kekhasan toko. Contohnya adalah dengan menghadirkan produk edisi momen tertentu, misal edisi Ulang Tahun Jakarta.

Exit mobile version