Traveling Yuk! 4 Pulau Eksotis di Sumbar

SUNRISE DI PULAU PAMUTUSAN

Traveling Yuk! 4 Pulau Eksotis di Sumbar

Traveling yuk di 4 pulau eksotis di Sumbar berikut ini, dijamin kamu gak bakal menyesal dengan keindahan pasir putih dan alam bawah lautnya.

Provinsi Sumatra Barat memiliki pesona alam yang komplet dan eksotis untuk berwisata, mulai dari pantai, gunung, air terjun, sungai, tebing tinggi nan menjulang, danau, hingga pulau.

Pulau-pulau di Sumatra Barat tidak kalah menarik dan indah dibandingkan pulau-pulau daerah lainnya Indonesia. Memilih Sumbar untuk wisata bahari dijamin enggak bakal bikin kamu menyesal.

Seperti halnya pulau-pulau kebanyakan, di sana kamunjuga bisa bermain air sampai puas, snorkeling, diving ataupun kegiatan seru lainnya. Berikut rekomendasi 4 pulau eksotis di Sumbar.

BACA JUGA: Kangen Liburan? Ini Rekomendasi Wisata Pantai di Malang

4 Pulau Eksotis di Sumbar

1. Pulau Pasumpahan

Pulau Pasumpahan berada di perairan kecamatan Bungus Teluk Kabung Kota Padang provinsi Sumatera Barat.

Pantainya yang berpasir putih, air laut yang bening dan pemandangan laut lepas nan eksotis menjadi daya tarik tersendiri dari pulau ini. Bagi yang menyukai snorkeling, Pasumpahan menawarkan keindahan bawah laut yang menawan.

Pemandangannya masih asri dan terumbu karang yang masih terjaga menjadikan aktivitas snorkeling di pulau ini menjadi sangat menyenangkan.

2. Pulau Swarna Dwipa

Selain spot foto ayunan ikonis, pasir putih dan air berkilau cukup untuk membuat pantai di Sumatera Barat yang dijuluki Pulau Emas ini viral di jejaring media sosial.

Pulau cocok untuk berbulan madu, penuh keromantisan serta ekosotis. Di sini juga tersedia cottage untuk Anda dan orang tersayang bermalam. Tak perlu sampai menyelam pun, wujud terumbu karang keemasan sudah tampak dari batas air laut.

3. Pulau Cubadak

Pulau Cubadak merupakan salah satu pulau yang terletak di Painan, dengan luas wilayah 5.749 km2. Keindahan pulau dan ombaknya yang bersahabat menjadikan Pulau Cubadak selaku ramai dikunjungi wisatawan.

Pulau Cubadak juga telah menyediakan beragam fasilitas seperti penginapan yang didesain naturalis dengan kayu-kayu ukir, yang semakin membuatnya menjadi ikonik.

BACA JUGA: 5 Tempat Wisata di Belitung yang Wajib Dikunjungi

4. Pulau Pamutusan

Pulau ini terletak di Bungis Teluk Kabung, berjarak sekitar 38 Kilometer dari Kota Padang. Pulau ini memiliki pasir putih yang halus serta dikenal dengan pemandangan bawah laut yang memang cukup tersohor.

Anda bisa menyaksikan sendiri jika berkunjung ke pulau ini sambil bermain air untuk melihat berbagai biota laut dan terumbu karang saat snorkeling.

Untuk mencapai pulau ini akan harus menyeberang dengan perahu nelayan dari Sungai Pisang kurang lebih selama 30 menit.

Traveling yuk di 4 pulau eksotis Sumbar, jangan lupa untuk tetap menjalani aktivitas sesuai protokol kesehatan.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Wisata Buat yang Hobi Mendaki dan Bersepeda

Exit mobile version