Tri Hery Suprihantono yang Dulu Kurir Kini Pimpin JNE Sukabumi

Branch Manager JNE Sukabumi, Tri Hery Suprihantono yang sukses meniti karir dari dulu seorang kurir lapangan

Perjalanan karir Tri Hery Suprihantono, betul-betul dimulai dari bawah. Ia mengawalinya sebagai kurir di JNE Cabang Utama Bandung, Jawa Barat. Pernah karena mengejar target pick up, buka puasa Ramadhan dengan mengadahkan mulut ke langit, meminum air hujan.

Berkat kerja keras dan keuletannya, karirnya terus meningkat hingga diamanahi jabatan sebagai Branch Manager JNE Sukabumi, Jawa Barat. Amanah ini diembannya setelah sebelumnya bertugas sebagai Branch Manager JNE Pangkal Pinang.

Banyak kisah inspiratif di perusahaan JNE yang bisa menjadi suri tauladan bagi para Ksatria dan Srikandi yang ingin sukses meniti karir. Seperti halnya kisah sukses Tri Hery Suprihantono, yang pernah 5 tahun menjadi kurir delivery dan pick up di JNE Bandung.

“Saya mulai bergabung di JNE Bandung pada April 2001. Motivasinya mencari pekerjaan, karena setelah lulus kuliah tahun 1999 menganggur, sedangkan pasangan yang sekarang menjadi pendamping hidup, kala itu meminta segera untuk menikah,” kenang Tri Hery sambil tersenyum, saat berbincang dengan JNEWS, Senin (22/10/2021).

Profesi kurir yang dijalaninya banyak memberikan pelajaran berharga, hingga suka dan dukannya, karena setiap hari bertemu langsung dengan para customer yang terdiri dari berbagai latar belakang. Area delivery-nya ketika itu, meliputi kawasan Cimahi, Padalarang hingga Kopo, dengan sukses delivery mencapai ratusan paket per harinya.

“Kala itu tentu saja sudah cukup senang dan bangga akhirnya memiliki pekerjaan sebagai kurir. Kawasan Cimahi, Padalarang sampai Kopo, saat itu belum sepadat dan ramai seperti sekarang ini,” tuturnya.

“Ada satu kenangan yang hingga sekarang selalu teringat, yaitu saat menjadi kurir pick up kebetulan bulan puasa dan masuk shift siang, pas adzan Magrib posisi saya sedang di jalan untuk mengejar target pick up. Kebetulan hari itu tengah hujan, jadi berbuka puasa dengan air hujan, saya tinggal menghadapkan muka ke atas sambil membaca doa berbuka,” kenang Tri Hery.

Seiring berjalannya waktu, setelah 5 tahun menjadi kurir dari 2005-2007, Tri Hery naik jabatan menjadi sales marketing. Jabatan serupa diembannya ketika ia dipindah ke JNE Cabang Utama Bekasi pada 2007-2011. “Setelah dari Bekasi, saya diberi amanah menjadi Branch Manager JNE Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Jabatan itu saya emban dari 2011 hingga 2016,” ungkapnya.

“Tentu bangga, terharu dan merasa bersyukur. Saat pertama kali diberi tahu akan menjadi pimpinan cabang JNE Pangkal Pinang, itu menjadi warna sekaligus tantangan baru dalam proses perjalanan hidup saya,” tambahnya.

Setelah sukses dan membawa JNE Pangkal Pinang berkembang pesat, pada 2016 Tri Hery balik ke tanah Jawa, diamanahi memimpin JNE Cabang Utama Sukabumi, Jawa Barat hingga sekarang.

Dengan tim yang solid, JNE Sukabumi optimis mampu merealisasikan target 2021

Terkait motivasi dan kiat-kiat sukses meniti karir hingga menjadi pimpinan cabang, ia mengungkapkan, bahwa hidup ini hanya satu kali, sehingga apa pun yang dilakukan harus maksimal. “Bagaimana kita hidup harus maksimal dan bermanfaat untuk banyak orang. Saya sangat senang dan akan bahagia kalau ada orang lain yang saya develop kemudian orang tersebut berhasil dan sukses,” tegasnya.

Selain itu, sukses yang diraihnya tidak lepas dari dukungan dan doa dari orang-orang terdekat dan yang ada di sekelilingnya, seperti dukungan dari isteri dan anak-anaknya, doa orang tua, juga dukungan rekan-rekan kerja maupun para pimpinan di JNE.

Alhamdulillah secara garis besar JNE Sukabumi saat ini terus tumbuh dan berkembang. Dari mulai saya masuk pada 2016 sampai dengan sekarang, sudah lebih dari 120 titik jaringan terbentuk sehingga terus memperkuat eksistensi JNE di wilayah Sukabumi,” ujarnya.

“Kepada seluruh Ksatria dan Srikandi yang ingin sukses meniti jenjang karir, jangan berhenti untuk meng-upgrade diri dan berubah ke arah yang lebih baik agar keberadaan kita terus bisa bermanfaat baik untuk keluarga dan perusahaan JNE yang kita cintai ini,” pungkas Tri Hery. *

Baca juga : Perangi Stunting, JNE Dukung Gerakan ‘Bikin Dapur Ngebul’

Exit mobile version