Trik Caption Menarik Pikat Pelanggan Via Instagram

Siap Saingi Tiktok, Instagram Rilis Fitur Reels

Instagram Luncurkan Fitur Reels

 

Tak kalah dengan jenis sosual media lainnya, Instrgram saat ini juga mulai digemari banyak kalangan. Tak hanya sebagai lahan bersosial, tapi juga dijadikan lapak berbisnis menjajakan produk atau barang dangangan dari pelaku UMKM.

Apalagi basis dari Instgaram sendiri memang lebih menonjolkan atau bisa dibilang menjual gambar. Namun menariknya, tetap disediakan ruang untuk mendeskripsikan foto atau karya visual alias caption.

Fungsi caption sendiri cukup penting, tak hanya sebagai deskripsi saja, buat UMKM yang memilih jalur Instagram sebagai akses promosi dan mengenalkan produknya, tentu caption akan sangat membantu menjelaskan lebih detail mengai produk yang dipasarkan.

Karena itu, penting buat pelaku usaha juga menciptakan tulisan atau aption yang menarik guna menggundang atensi nitizen. Bahkan dari beberapa sumber yang JNEWS dapat dan kolaborasikan, caption juga memiliki kekuatan yang bisa mempengaruhi pola pikir konsumen sehingga tak hanayta tertarik, namun juga melakukan transaksi.

BACA JUGA : Masih Dibuka, Begini Syarat dan Cara Dapetin BLT UMKM Rp 2,4 Juta

Fitur Shopping Instagram

Penting digaris bawahi bila caption pada Instagram atau sosial media lain, sebenarnya berguna untuk memberikan deskripsi lebih detail dari produk atau foto yang Anda tampilkan. Biasanya, difungsikan untuk mengekspresikan hal-hal yang tak bisa diungkapkan melalui foto atau video.

Itu sebabnya mengapa caption itu menjadi hal yang sangat penting dan memiliki urgensi yang tak bisa diabaikan. Nah, buat UMKM selama ini telah melakukan proses promosi melakui Instgram namun belum maksimal, ada baiknya mengkoreksi sedikit soal kekuatan caption yang ingin ditulis.

Dari beberapa literasi yang JNEWS dapatnya, ada banyak cara dan trik untuk membuat caption Instgram menjadi menarik dan mengundang banyak mata nitizen melirik bahkan sampai membuat penasaran.

Pelaku UMKM yang ingin mencoba, berikut poin-poin penting mengenai panduan menulis caption sehingga bisa memberikan dampak yang lebih signifikan, yakni ;

– Berikan informasi yang paling penting dari yang penting, usahakan tak bertele-tele dan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti.

Cara Mudah Mendapatkan Centang Biru di Akun Instagram

– Ikuti target market dari produk, misalnya bila anak muda usahakan bahasanya mengikuti yang kekininan, demikian juga sebaliknya.

– Deskiprisikan sejelas-jelasnya mengenai produk atau merek yang Anda tawarkan.

BACA JUGA : Pertamina Buka Peluang Bisnis BBM Pertashop untuk UKM, Minat ?

– Tak perlu terlalu panjang lebar, upayakan untuk selalu simple dalam menyampaikan informasi. Kuncinya adalah jelas dan padat.

– Untuk menujang ketertarikan nitizen, Anda bisa berkreasi dengan menyertakan hastag yang sesuai dengan produk atau menyertakan hiasa emoji yang ramah.

– Sementara agar mengundang ikatan atau terjalin interaksi, Anda juga bisa memberikan tulis yang sifatnya bertanya. Tujuannya untuk memberikan respon balik ke nitizen.

Fitur Shopping UMKM di Instagram

– Bila ingin lebih menarik, Anda bisa menyelipkan permainan kata menarik atau sekadar candaan ringan, akan lebih bila candaan tersebut senada dengan produk yang anda tawarkan.

Nah itu dari trik singkat soal menulis caption di Instrgram untuk menunjang bisnis Anda dengan cara mengundang ketertarikan nitizen. Sebenarnya ada banyak hal lain yang bisa dipelajari, namun paling tidak enam poin tadi bisa sedikit mewakili dan bisa dijadikan panduan dasar.

Exit mobile version