Tumbuh 20 Persen, Agen JNE Cikarang Ini Apresiasi Program Standarisasi Sales Counter Nasional

JNE Cikarang

Agen JNE adalah garda terdepan dari perusahaan dalam melayani kebutuhan pelanggan. Untuk itu JNE terus memberikan edukasi kepada mitra para pemilik agen agar melakukan standarisasi sales counter sesuai dengan panduan ‘Standar Sales Counter JNE Nasional’.

Anang, selaku pemilik Agen JNE Wanajaya yang berlokasi di Ruko Metland Melawai 2, Blok C3A nomor 33, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terlihat sumringah. Sebab, agen miliknya sudah distandarisasi sesuai Standar Sales Counter Nasional JNE oleh tim dari JNE Cabang Utama Cikarang. “Tampak dari luar tampilannya lebih hidup, lebih kinclong dan menarik dari sebelumnya. Ruangannya juga terasa lebih nyaman, bahkan gedungnya menjadi terlihat dari jarak jauh dari jalan utama yakni Jalan Raya Metland Cibitung,” terang Anang.

Dengan tampilan barunya, di mana ruangannya menjadi nyaman dan bangunannya lebih terlihat dari jarak jauh, masyarakat atau pelanggan pun menjadi lebih tertarik untuk datang dan melakukan transaksi pengiriman di agen tersebut.

“Terima kasih kepada JNE Cabang Cikarang yang telah menstandarisasi agen saya, sehingga agen menjadi lebih kinclong. Bila malam kelihatan dari jauh dan nampak terang, karyawan pun semakin bersemangat, dan bersyukur setelah distandarisasi penjualan lebih meningkat,” ungkap Anang.

Branch Manager JNE Cabang Utama Cikarang, Luthfi Pahlevi.

Menurut Kepala Cabang JNE Cikarang, Luthfi Pahlevi, standarisasi yang dilakukan meliputi renovasi pintu kaca, gate pintu, fascia, backdrup, neonbox, billboard dan pembenahan di dalam ruangan.

“Salah satu agen yang sudah kita standarisasi adalah Agen JNE Wanajaya. Sekitar sebulan silam baru selesai distandarisasi atau sehingga penampilannya menjadi lebih baik, masyarakat yang lewat jalan utama menjadi lebih tahu akan keberadaan agen tersebut. Alhamdulillah setelah distandarisasi ada peningkatan penjualan sebesar 20%,” ujar Luthfi, saat berbincang dengan JNEWS, Kamis (2/6/2022).

Ksatria yang mulai bergabung dengan JNE sejak 2005 ini mengungkapkan, di area operasional JNE Cikarang sudah ada 2 agen yang distandarisasi atau dibantu proses branding-nya, yaitu Agen JNE Sinergi dan Agen JNE Wanajaya, serta yang sedang tahap pengajuan yaitu Agen JNE Sriwijaya Raya yang berlokasi di Kawasan Industri Lippo Cikarang.

“Proses selanjutnya, kami juga akan melakukan standarisasi atau mem-branding 10 agen dengan penjualan tertinggi yang ada di JNE Cikarang, terutama agen-agen yang berdekatan dengan kompetitor dan yang belokasi di jalan utama,” jelas pimpinan cabang yang mempunyai hobi olah raga dan jalan-jalan ini.

Dengan adanya standarisasi atau branding, ia berharap akan lebih banyak masyarakat atau pelanggan mengetahui titik-titik lokasi agen JNE terdekat di mana mereka tinggal, sehingga kemudian memudahkan mereka untuk melakukan transaksi pengiriman paket.

“Standarisasi sesuai program ‘Standar Sales Counter JNE Nasional’, akan membuat customer menjadi lebih tertarik dan nyaman saat melakukan transaksi pengiriman, sehingga mereka merasa puas dengan layanan JNE. Begitu juga penjualan agen akan menjadi lebih meningkat,” tandas Luthfi. *

Baca juga: Agar Terus Tumbuh, Mitra Agen JNE Tangerang Belajar Jadi Seller

Exit mobile version