Ucapkan Selamat, Asperindo Harap Pemerintahan Baru Dorong Iklim Usaha Makin Kondusif

ketua asperindo M. Feriadi berharap pemerintah baru dorong iklim usaha makin kondusif

Para pengurus Asperindo dari seluruh Indonesia.

JNEWS – Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah dilaksanakan pada 20 Oktober 2024. Keduanya akan memimpin bangsa Indonesia untuk masa bakti 2024-2029. Banyak harapan disematkan ke pundak mereka, tak terkecuali dari kalangan dunia usaha termasuk perusahaan yang tergabung di Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo).

Asperindo sebagai wadah dari perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman ekspres, pos dan logistik, berharap agar pemerintahan Prabowo-Gibran berpihak kepada dunia usaha, sehingga kemudian dunia usaha terus tumbuh dan berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia.

“Mewakili Asperindo, kami mengucapkan selamat atas dilantiknya Presiden RI Bapak Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI Bapak Gibran Rakabuming Raka. Semoga membawa kejayaan dan kemakmuran bagi bangsa Indonesia,” ujar Ketua Umum Asperindo, M. Feriadi saat ditemui JNEWS.

M. Feriadi berharap dengan terbentuknya pemerintahan yang baru, iklim dunia usaha semakin kondusif dan menjadi lebih baik, sehingga baik itu perusahaan-perusahaan yang tergabung di Asperindo maupun perusahaan lainnya dalam menjalani proses bisnisnya menjadi lebih lancar dan sukses, yang pada akhirnya masyarakat akan mendapatkan manfaatnya.

“Harapan Asperindo, tentunya pemerintahan baru ini akan lebih memperhatikan dan berpihak kepada dunia usaha, karena dunia usaha dan pemerintah merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Mudah-mudahan yang menjadi harapan dan doa dari Asperindo akan dikabulkan oleh Allah SWT,” harap M. Feriadi yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur JNE.

Menurutnya, sektor logistik sebagai salah satu penggerak roda perekonomian bangsa, sangat berharap peran serta pemerintah yang di antaranya untuk terus melanjutkan pembangunan insfrastruktur yang kini sudah berjalan dengan baik.

“Kami berharap pembangunan insfrastruktur, seperti jalan, pelabuhan laut, bandar udara dan lain sebagainya akan terus berlanjut, sehingga kemudian bisa menekan biaya logistik menjadi lebih efisien dan ekonomis, yang pada akhirnya masyarakat luas akan merasa manfaatnya,” tandasnya.

“Selama ini sektor logistik yang merupakan bagian dari bisnis perusahaan-perusahaan yang tergabung di Asperindo, berkontribusi besar terhadap peningkatan perekonomian Indonesia. Bahkan  kontribusinya secara PDB (Produk Dometik Bruto) mencapai ratusan triliun lebih dan menjadi salah satu pendorong pertumbuhan perkonomian Indonesia, termasuk menyerap banyak tenaga kerja yang terlibat di dalamnya,” tutup M. Feriadi penuh optimis bahwa pemerintahan yang baru akan membawa angin segar bagi dunia usaha, termasuk industri pengiriman dan logistik. *

Baca juga: Kawasan Industri Terpadu Batang Bawa Angin Segar untuk JNE Semarang

Exit mobile version