Ulet dan Penuh Inisiatif Jadikan Azis Best Rider JNE Makassar

Abdul Aziz, Kurir Terbaik JNE Makassar

Tingkat kehadiran Abdul Azis dalam pekerjaan mencapai 100 persen. Capaian sukses delivery-nya pun tertinggi setiap bulan diantara rekan kurir lainnya. Atas prestasinya tersebut Ia terpilih dan berhak dinobatkan sebagai kurir teladan (best rider) JNE Cabang Utama Makassar.

Setiap berangkat kerja, Abdul Aziz selalu teringat kondisi ekonomi keluarganya agar selalu tercukupi dengan baik. Oleh karena itu, Ia terus terpacu untuk giat bekerja serta bersemangat dalam setiap kesempatan apa pun. Tujuannya untuk memberikan hasil yang terbaik dan menjauhkan sifat bermalas-malasan.

Sebagai anak laki-laki yang masih melajang, Ia merasa terpanggil untuk mencukupi kebutuhan dan perekonomian keluarga. “Mumpung saya masih lajang. Belum ada tanggungan hidup anak dan isteri, makanya setiap terima gaji saya kasih ke ibu saya, juga untuk membantu biaya adik-adik bersekolah. Sebagiannya lagi ditabung untuk masa depan,” ujarnya kepada JNEWS, Senin (19/10/2020).

Baca Juga : Cara Help dan ShopeePay Putus Mata Rantai Covid-19

Di kantor, oleh teman-temannya sesama kurir dan juga atasannya di bagian operasional, Azis dikenal sebagai rider kalem, pendiam dan penyabar. Namun, Ia mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap pekerjaannya sebagai kurir. “Setiap hari saya mengantarkan paket ke perkantoran, perumahan dan juga kampus. Jadi para customer-nya berbeda-beda karakternya karena dari berbagai latar belakang,” ucapnya.

Baca Juga : JNE Padang Jadi Favorit untuk Kirim Produk Khas Minang

Abdul Aziz (Foto diambil sebelum pandemi Covid-19)

Mengingat area delivery sebagian adalah kawasan di area perkantoran pemerintah, Azis kadang mendapati aksi demontrasi dari berbagai kalangan masyarakat yang menyuarakan aspirasinya terhadap berbagai persoalan yang ada, termasuk akhir-akhir ini terkait demo yang sedang hangat disampaikan para buruh dan mahasiswa.

“Terkadang ada demo mahasiswa. Itu jadi tantangan bagi saya agar secepat mungkin paket bisa sampai ke customer yang berada di area kantor pemerintahan tersebut. Alhamdulillah, selama ini tidak pernah mengalami kejadian buruk dan lainnya ketika ada demo mahasiswa. Saya banyak berdoa saja saat ada demo dan berusaha menghindar sambil mencari jalan alternatif,” tambahnya.

Baca Juga : Mengenal Dropship dan Keuntungan Menjadi Dropshipper

Menurutnya, semua pekerjaan atau profesi mempunyai risiko yang harus dihadapi dan dicarikan solusinya, tidak terkecuali dirinya yang menjadi kurir dimana setiap hari memiliki target agar meraih sukses delivery terbaik.

“Saya tetap bersyukur dan bersabar meski macet, banjir, ada demontrasi dan sebagainya. Yang paling penting paket yang saya bawa aman dan selamat, karena itu semua merupakan amanah yang harus disampaikan ke penerimanya dengan cepat dan tepat,” beber pria yang hobi membaca ini.

Terkait dirinya yang ditetapkan sebagai best rider, ia merasa bangga dan senang karena kerja kerasnya selama ini mendapatkan apresiasi dari atasan dan perusahaan. “Tentu saja merasa bahagia dan bersyukur, namun tujuan sebenarnya bukan itu, yang penting bekerja dengan baik. Support dari keluarga, orang tua dan adik-adik yang selalu mendoakan dan jadi motivasi apabila akan berangkat kerja,” ucapnya.

Dari 91 orang kurir yang ada di JNE Makassar, Azis terpilih sebagai kurir teladan, yang selalu menjadi contoh bagi teman-temannya. Hal itu dibenarkan oleh Ridwan Rahman selaku atasannya. “Rider Azis, orangnya pendiam dan penyabar. Tetapi untuk pekerjaan sangat ulet, mempunyai loyalitas dan inisiatif tinggi dalam mencari solusi. Kehadiran dan sukses delivery hampir 100 persen,” tukas Ridwan. *

Baca Juga : Bantuan Sembako JNE menjadi Secercah Harapan Kehidupan bagi Asnawi

Exit mobile version