UMKM Banyak Gunakan Fitur PayLater Tokopedia

 

Selama 2021, Tokopedia membukukan catatan sejumlah peningkatan. Salah satu terkait penggunaan fitur PayLater yang naik hingga dua kali lipat bila dibandingkan tahun sebelumnya.

Tak hanya itu saja, Tokopedia juga mengklaim bila dari data transaksi yang terjadi via fitur Payleter juga naik signifikan, jumlahnya mendekati tiga kali lipat.

AVP of Fintech Lending Tokopedia, Rocky Stephanus mengatakan, berdasarkan tren ini banyak pengguna Tokopesia yang memanfaatkan fitur tersebut untuk mendapatkan akses pendanaan guna memenuhi kebutuhan harian.

BACA JUGA : Ada Aturan Baru Soal Bebas Ongkir di Tokopedia

COD Tokopedia

“Kami konsisten membantu masyarakat mendapatkan akses pendanaan untuk memenuhi kebutuhan harian melalui fitur PayLater hingga menjaga kelangsungan usaha lewat Modal Toko dan sepanjang 2021 kami melihat, jumlah pengguna yang memanfaatkan fitur PayLater meningkat hampir 2 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara, jumlah transaksi yang terjadi lewat fitur tersebut bertumbuh hampir 3 kali lipat selama 2021,” ujar Rocky.

Lebih lanjut Rocky memaparkan, tren pembayaran menggunakan fitur PayLater menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia. Tokopedia mencatat beberapa kota yang mengalami peningkatan pengguna fiturtersebut antara lain, Batam, Pekanbaru, Bandar Lampung, Yogyakarta dan Balikpapan.

Penggiat usaha di Tokopedia, yang mayoritas hampir 100 persen didominasi UMKM lokal dan ingin mengembangan usaha atau menunjan kebutuhan biaya aktivitas serta operasional, saat ini makin memanfaatkan fitur Modal Toko.

Konmdisi tersebut diklaim Rocky membuktikan adanya peningkatan dari nilai modal usaha yang disalurkan melalui Modal Toko sebesar lebih dari dua kali lipat pada tahun lalu.

Adapun peningkatan terjadi akibat dorongan dari beragam faktor. Mulai dengan kemudan yang ditawarkan Modal Toko melalui kerja sama Dhanapala seperti limit kredit yang fleksibel sampai Rp 233 juta yang dapat ditarik kapan pun dan berap pun sesuai kebutuhan.

BACA JUGA : Cara Urus KTP Rusak atau yang Mau Ganti Foto

Tokopedia UMKM BBI

“Pinjaman rendah dan flat, Proses persetujuan pinjaman pun hanya dilakukan dalam hitungan menit. Kami berharap berbagai inisiatif yang dihadirkan oleh Tokopedia, termasuk fitur pembayaran dan fasilitas pinjaman modal usaha, dapat membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan sehari-hari serta menyokong UMKM lokal menjaga keberlangsungan bisnisnya,” katanya.

Exit mobile version