UMKM Bingung Cari Jasa Pengiriman yang Tepat? Ikuti Seminarnya Hari Ini

Webinas Memilih Jasa Pengiriman bagi UMKM

Bagi UMKM yang baru saja merintis usahanya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan pemasaran produknya. Terutama bagi yang sudah memutuskan untuk bergerak secara online dengan cakupan pasar yang lebih luas.

Nah, salah satu hal yang harus diperhatikan UMKM adalah terkait jasa pengiriman. Harus diakui, hal ini penting dicermati lantaran pengiriman atau jasa logistik menjadi pintu perpanjangan tangan antara penjualan dan pembeli.

Karenanya, pelaku UMKM harus jeli dalam memilih jasa pengiriman lantaran erat kaitannya dengan kepuasan para konsumen. Bila sampai abai soal hal ini, bisa-bisa konsumen menjadi kecewa dan lari dari radar pemasaran terlepas dari barang yang dipasarkan memang memiliki kualitas yang baik.

BACA JUGA : Ingin Menjadi Kurir Jasa Pengiriman Barang? Simak Syarat-syaratnya!

Paling tidak ada beberapa hal yang harus diperhatikan UMKM saat akan memilih atau menggunakan jasa pengiriman atau logistik.

Mulai dari ketepatan waktu, nama perusahan pengiriman, jaringan, biaya layanan, proses pengirimannya, sampai teknologi yang digunakan layaknya tracking real time, dan lainnya.

Buat UMKM yang mau tahu lebih soal jasa pengiriman, JNE bakal mengadakan pelatihan pasca on boarding yang dipimpin langsung oleh Eri Palgunadi selaku VP Marketing JNE.

Acara ini akan digelar hari hari ini, tepatnya pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB secara daring bersama dengan @ideassociation. Langsung saja daftar di http:bit.ly/jne-eukm.

BACA JUGA : Jangan Lewatin Edisi JNE Ngajak Online Hari Ini, Banyak Hadiahnya

Topik yang disajikan cukup kena nih buat pelaku usaha baru, yakni bagaimana menentukan jasa pengiriman yang tepat dan sesuai dengan jenis usaha, serta apa saja benefit dari logistik yang akan di dapatkan oleh UMKM.

Harus diingat juga, dalam dunia usaha apalagi bila memilih jalur secara online di mana saingan makin ketat, harus pintar-pintar memberikan atau bahkan memanjakan konsumen agar bisa setia dengan produk yang dipasarkan.

Exit mobile version