UMKM Masuk! Ada Platform Bikin Aplikasi Tanpa Coding Nih!

Kayaknya enak ya punya aplikasi sendiri. Hayoo..siapa di antara kamu yang punya pemikiran seperti itu? Ada benernya juga lho kalau kamu punya pemikiran seperti itu. Bahkan itu bagus banget!

Di zaman yang sudah serba digital seperti saat ini, memiliki sebuah aplikasi atau situs untuk berwirausaha itu penting. Tapi, kami juga paham bahwa buat bikin aplikasi itu nggak gampang cuy. Butuh keahlian-keahlian khusus untuk bisa bikin aplikasi, seperti misalnya coding.

Eits, tapi tenang! Ada banyak jalan menuju Roma. Ada cara mudah juga buat kamu yang mau bikin aplikasi, tapi nggak bisa coding, yakni dengan mengandalkan platform bernama Qore. Apa sih itu Qore? Sabar…kami jelaskan satu per satu dulu.

Baca Juga: Buat Mitra UMKM Gojek, Ada Paket Data Murah Nih dari Telkomsel

Apa Itu Qore dan Kemampuannya?

Para pendiri Feedloop
Para pendiri Feedloop.

Qore merupakan platform tanpa kode atau No Code Development Platform (NCDP) yang memungkinkan pengguna dapat membuat aplikasinya sendiri untuk berbagai kebutuhan nih, di antaranya human resources, warehouse management, customer app, hingga operasional lainnya tanpa perlu memahami bahasa pemograman atau memiliki keahlian coding.

Dengan demikian, nggak ada lagi nih alasan untuk nggak bikin aplikasi hanya karena kamu tidak punya keahlian coding.

Nah, trus apa saja sih kecanggihan Qore? Kenapa kamu mesti pakai Qore buat kelangsungan bisnismu? Qore punya segudang kemampuan yang dapat membantu kamu untuk mengembangkan bisnis, seperti di antaranya:

Agile

Qore menawarkan solusi yang andal. Jadi, tidak ada lagi tuh yang namanya solusi mati yang kaku dan tidak fleksibel. Dengan Qore kamu bisa dengan cepat mengembangkan solusi yang dapat dikembangkan dan ditingkatkan dari waktu ke waktu.

Scalable

Kemampuan Qore yang berikutnya adalah dapat menangani miliaran data dan jutaan volume transaksi per hari. Dilengkapi teknologi cloud native, Qore dapat menskalakan secara otomatis sesuai kebutuhan.

Robust

Qore diciptakan untuk dapat membuat aplikasi secara otomatis dan modern. Kamu pun tidak perlu khawatir, karena Qore mampu menangani segala macam situasi dengan mudah.

Modern

Qore dibangun di atas teknologi modern dan dirancang untuk siap memenuhi kebutuhan perusahaan masa kini.

Fitur-fitur Qore

Jika kita tadi sudah melihat apa saja yang dapat dilakukan oleh Qore, berikut ini adalah fitur-fiturnya:

Kemampuan untuk menjalankan business logic tanpa server

Kemampuan menciptakan aplikasi bisnis secara cepat dengan pembuat aplikasi berkode rendah.

Berintegrasi dengan mudah dan nggak ribet dengan sistem yang ada atau eksternal.

Menyediakan log yang dapat diaudit dari setiap akses ke sistem.

Menyediakan kontrol data yang mudah melalui RBAC.

Memvisualisasikan metrik dan angka bisnis dalam bentuk bagan dan grafik.

Merancang otomatisasi alur kerja bisnis secara visual.

Menyediakan sistem manajemen data untuk mengorganisasi bermacam data.

Dapat Pendanaan dari TMI

Setelah mengetahui kemampuan berikut fitur-fiturnya, gimana pendapat kamu tentang Qore? Canggih banget dong pastinya!

Platform canggih ini dibuat oleh kakak-kakak keren dari startup yang menamakan dirinya Feedloop. Startup yang berbasis di Jakarta ini baru saja mendapatkan pendanaan investasi Pre-Series A dari Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang tak lain merupakan unit modal ventura dari Telkomsel.

Meski baru berdiri dari 2018, Feedloop sudah menciptakan dan menyediakan berbagai macam solusi untuk perusahaan-perusahaan raksasa di Indonesia lho. Bahkan, Feedloop juga telah dipercaya sebagai national partner oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) dalam Gerakan Nasional 1000 Startup Digital karena menyediakan platform untuk membantu para founder startup dalam membangun aplikasi siap pakai hanya dalam waktu kurang lebih satu bulan. Wadaw!

Makanya, dengan kemampuan Feedloop itu tadi, Telkomsel melalui TMI tadi ingin agar pelaku UMKM serta sektor dapat dengan mudah melakukan proses transformasi digital.

Baca Juga: Bantu Pemasaran Digital UMKM Kerajinan Tangan, Mahasiswa Ini Bikin Website Khusus

Exit mobile version