UMKM Mau Cuan Jelang Ramadhan, Coba Ikutan Bedug Tokopedia

Meski ada aturan larangan mudik saat Lebaran nanti, namun peningkatan belanja saat Ramadhan akan tetap tumbuh. Terutama dari sisi pembelian secara online yang memang trennya sudah sangat berkembang dengan pesat.

Karena itu, para UMKM juga dituntut untuk tak kendor menawarkan ragam produknya, apalagi yang berkaitan erat dengan nuansa Lebaran, baik dari sisi kuliner, usaha tradisional, dan lainnya. Hal ini justru menjadi sebuah moementum baik untuk dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Guna mempermudah pegiat usaha atau UMKM, menjelang Ramadhan ini Tokopedia turun menggelontorkan ragam inisiatif yang tentunya bisa dimanfaatkan untuk mendonkrak penjualan.

BACA JUGA : Jurus Bukalapak Gairahkan UMKM Lokal

Salah satunya aalah Bedug alias Bersama Dapat Untung Mitra Tokopedia yang memiliki tujuan mendorong pegiat usaha tradisional, UMKM, termasuk pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenis lainnya, memaksimalkan penjualan menjelang bulan Ramadan.

Tokopedia Kulliner

“Kampanye ini merupakan bentuk apresiasi terhadap jutaan pegiat usaha tradisional yang telah memanfaatkan platform Mitra Tokopedia untuk mengembangkan usahanya sekaligus semakin semangat dalam melayani masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Karina Susilo Head of New Retail Tokopedia.

Kampanye Bedug sendiri berlangsung mulai dari 30 Maret-30 April 2021, selama periode tersebut pengiat usaha tradisional dan UMKM bisa mendapatkan banyak keuntungan yang ditawarkan.

Salah satu contoh keuntungan yang ditawarkan adalah berupa cashback setiap hari bagi transaksi produk pascabayar di Mitra Tokopedia.

BACA JUGA : Kiriman Makanan Meningkat di Ramadhan Hingga Lebaran

Tak hanya itu, ada juga diskon grosir Rp 500.000 dan bebas ongkos kirim alias ongkir setiap harinya, serta kesempatan mendapatkan undian poin sebesar Rp 125 juta. Nah lumayan kenceng kan tuh hadiahnya ?

Karena itu, tidak ada salahnya bagi para pelaku UMKM dan usaha tradisional ikutan program yang ditawarkan Tokopedia tersebut.

Selain memiliki potensi menghasilkan cuan, nama atau dagangan yang ditawarkan saat jelang Ramadhan juga bisa terkerek naik. Dengan demikian setidaknya bisa menambah promosi dari dagangan yang ditawarkan.

Exit mobile version