UMKM Offline Jadi Perhatian ShopeePay

ShopeePay UMKM shopee

Meski sudah ada sebagian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sudah terjun ke dunia digital, masih banyak yang belum terjun ke dunia digital. Walau demikian, ShopeePay dengan tegas akan terus mendukung keberlangsungan UMKM di Tanah Air, bukan cuma yang sudah go digital, tapi juga yang masih offline.

ShopeePay memang menaruh perhatian besar terhadap UMKM offline. Dukungan ShopeePay terhadap UMKM ini tak lain untuk membantu pemulihan atas keberlangsungan bisnis UMKM di Indonesia, khususnya di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini. Tidak hanya itu, peran dan fungsi perusahaan berbasis teknologi juga penting untuk disinergikan dengan instansi pendukung.

Tujuannya agar turut memberdayakan dan mendorong bisnis UMKM secara digital. Tidak hanya melalui proses digitalisasi, ShopeePay juga mendorong bisnis UMKM Indonesia melalui berbagai penawaran menarik yang dapat dinikmati oleh pengguna ShopeePay di seluruh Indonesia.

 “Di tengah masa pandemi ini, ShopeePay sebagai fitur uang elektronik terintegrasi di Indonesia, tentu ingin berperan aktif dalam mendukung keberlangsungan ekonomi di Indonesia. Kami senantiasa berupaya dalam mengoptimalisasikan penerapan sistem digitalisasi UMKM, baik secara online maupun offline,” ujar Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay.

Baca Juga: Tertarik Bisnis Franchise? Pelajari Dulu Strateginya

Dalam membantu para merchant untuk mengembangkan bisnisnya dan menjangkau lebih banyak orang dengan, ShopeePay biasanya menghadirkan berbagai promo menarik. “Di sisi lain, para pengguna juga bisa menikmati promo menarik dengan memanfaatkan platform digital yang aman dan nyaman,” imbuhnya.

Bentuk Dukungan ShopeePay Terhadap UMKM Offline Indonesia

Saat ini Indonesia memiliki sekitar 64 juta UMKM yang memiliki peran besar dalam pergerakan roda ekonomi negara. Namun, hanya sekitar 13% UMKM yang memiliki platform penjualan daring, sisanya masih bertahan dengan metode offline. Karena itu, pemerintah Indonesia turut menghimbau UMKM untuk go digital agar bisa tetap bertahan dan berkembang di tengah pandemi ini.

Sinergi antara Shopee dan ShopeePay untuk keberlangsungan bisnis UMKM di Indonesia, diinisiasi melalui program SME Go-Online yang telah diimplementasikan ke UMKM binaan Shopee untuk penerapan bisnis secara digital, termasuk sistem pembayaran non-tunai atas transaksi produk-produk lokal karya UMKM yang ada di aplikasi Shopee dan di ribuan merchant offline UMKM rekanan ShopeePay. Bentuk dukungan UMKM yang dihadirkan adalah sebagai berikut:

1. Dukung bisnis UMKM secara digital di beberapa merchant offline rekanan ShopeePay

Para pengguna berkesempatan untuk mendapatkan promo cashback sampai dengan 60% yang bisa dinikmati secara langsung di outlet merchant offline maupun melalui voucher cashback yang bisa didapat di aplikasi Shopee guna meningkatkan transaksi di mitra merchant UMKM.

Baca Juga: Seberapa Pentingkah Website untuk Bisnis?

2. Promo menarik di berbagai kampanye Shopee dan ShopeePay

Dukungan terhadap transaksi penjualan UMKM yang dihadirkan melalui berbagai penawaran menarik seperti cashback dan voucher gratis ongkos kirim di berbagai kampanye Shopee, seperti contoh pada puncak kampanye 8.8 Mid Year Sale, menggunakan metode pembayaran ShopeePay.

3. Menyediakan sarana kemudahan transaksi nontunai atas produk lokal berstandar global

Pengguna berkesempatan untuk mendapatkan produk-produk lokal berkualitas global di kanal khusus karya UMKM, Kreasi Nusantara yang terdapat di aplikasi Shopee, dengan kemudahan transaksi digital melalui metode pembayaran ShopeePay. Hal ini sejalan dengan antusiasme pemerintah dalam gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia yang bertujuan untuk mendorong keberlangsungan bisnis mikro dalam masa pandemi.

Baca Juga: Kesalahan Fatal Pengelolaan Modal Usaha Bisnis Online

Exit mobile version