Unjuk Karya Para Seniman Penyandang Disabilitas di Bandung

Narasumber Talkshow "What is Tab" berfoto sesuai acara di Jl. Cihapit No. 6, Bandung

JNEWS, Bandung – Tab Space merupakan sebuah studio grafis berbasis di Bandung yang menyediakan ruang berkarya bagi para seniman penyandang disabilitas. Lebih dari itu, Tab Space juga memfasilitasi para seniman penyandang disabilitas tersebut berunjuk karya dalam pameran, mengikuti kompetisi, bahkan menyediakan aset visual yang bisa dimanfaatkan untuk merchandise bagi klien, seperti kolaborasi Tab Space dengan perusahaan logistik nasional JNE dalam perayaan HUT JNE ke-32 di akhir 2022 lalu.

Terakhir, Tab Space menggelar aktivasi pameran seni “Open New Tab” untuk khalayak luas, yaitu serangkaian kegiatan yang terdiri dari pembuatan custom postcard dengan teknik pengepresan (stamping) dan stensilan, penjualan merchandise ekslusif Tab Space dan JNE, serta workshop wrapping pengiriman paket di JNE Magic Box di Jl. Cihapit No. 6, Bandung.

Selain itu, ada juga talkshow bertajuk “TALK : What is Tab” yang menampilkan berbagai narasumber, yaitu Imaniar selaku Founder of TAB Space, Kurnia Nugraha selaku Kepala Departemen Media communication dan Yohan selaku Co-Owner of Monkey Cycle, serta moderator Ardo Ardhana selaku Co-Founder of Grammars.

Dalam program ini juga Tab Space menjelaskan program ini adalah kali kedua setelah Tab Space bekerjasama dengan ICAD (Indonesia Contemporary Art Design) pada tahun 2022 lalu. Founder Tab Space Imaniar menyampaikan bahwa pameran ini, “What is TAB, mencoba untuk memperkenalkan kembali TAB Space sebagai studio yang mendukung seniman-seniman disabilitas yang sering melakukan kolaborasi dalam berbagai bentuk dengan berbagai stake holders seperti toko Grammars di Bandung, dengan  menyediakan tempat berjualan dengan campaign Take Over Grammers. Lalu dengan Monkey Cycle, sebuah toko peralatan sepeda di Astana Anyar yang menggunakan ilustrasi dari visual artist Tab Space yang untuk merchandise toko mereka,” ujar Imaniar.

Baca juga: Mengenal Nauval Rizky Muhammad, Seniman Disabilitas dari Tab Space

Salah satu karya seniman disabilitas yang dipamerkan dalam pameran seni “What is Tab” (16/09/2023)

Lebih lanjut Imaniar juga menyampaikan terima kasih terhadap dukungan penuh JNE dimana selain mendukung program Open New Tab ini sebelumnya juga bentuk dukungan terhadap berbagai program sosial dalam pemberdayaan teman – teman disabilitas, “Terima kasih terhadap dukungan dari JNE yang secara konsisten selalu mengantarkan kebahagian sesuai misinya dengan tagline Connecting Happiness, yang mana sebelumnya juga TAB Space memproduksi ilustrasi seniman-seniman dari TAB Space untuk keperluan campaign anniversary 32th JNE (2022) dan Ramadhan – Idul Fitri 2023,” pungkasnya.

Sedangkan JNE, melalui Kepala Departemen Media Communication Kurnia Nugraha, mengapresiasi kegiatan yang inspiratif ini. “JNE turut mendukung teman disabilitas untuk membentuk kemandirian mereka, memberikan wadah serta upaya – upaya kolektif untuk berkembangnya industri kreatif yang inovatif dan menciptakan produk–produk berkualitas yang tentunya dapat turut mendukung perekonomian Nasional,” ujar Kurnia saat berbicara dalam sesi talkshow (16/9/23).

 

 

Exit mobile version